PUPR Diharapkan Pengelola Venue Aquatic Segera Diserahkan ke Pemprov Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Pengelola venue PON aquatic, Kampung Harapan Kabupaten Jayapura segera serahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua yang pembangunannya sudah rampung 100 persen pada akhir tahun 2020.

“Jadi, untuk venue aquatic teman-teman dari Kementerian PUPR sudah pastikan akan segera serahkan ke kita. Nanti pasti kami akan undang teman (pers) untuk (meliput) proses ini,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa kepada wartawan di Jayapura, Jumat (13/11/2020).

Selain venue aquatic, ia menyebut ada kemungkinan pihak Kementerian PUPR ikut menyerahkan pengelolaan venue hockey dan criket di Doyo, Kabupaten Jayapura, di akhir tahun nanti.

“Kemudian nanti paling banyak di Februari 2021, sebagian besar venue yang dikerjakan lewat dana APBN, akan diserahkan ke kita,” ujarnya.

Sementara untuk memastikan pengelolaan venue berjalan dengan maksimal sebelum pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021 mendatang, pihaknya mendorong pembentukan tiga unit pelaksana teknis (UPT) dibawah dinas olahraga dan pemuda Papua.

“Nanti akan ada UPT pengelola venue di Doyo Kabupaten Jayapura, UPT kampung harapan dan UPT berlokasi di Kota Jayapura. Jadi, UPT ini akan kelola venue sesuai spot”.

“Nah kini kita tinggal menunggu nomor registrasi dari Kemendagri terkait pembentukan organisasi UPT diawah dinas olahraga. Kalau sudah maka UPT segera dibentuk dan kepala UPT-nya segera kita dorong untuk dilantik,” tandasnya. [redaksi]