Sambut HUT Ke 62, Lantas Polres Jayapura Gelar Donor Darah

550
Wakapolres Jayapura ketika menyumbangkan darahnya dalam aksi donor darah yang berlangsung di Kantor Sat Lantas Polres Jayapura, Selasa (19/9/2017) pagi. (Piet/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com –  Satuan Lantas Polres Jayapura menggelar Donor Darah bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Jayapura di Kantor Sat Lantas Polres Jayapura, Selasa (19/9/2017) pagi.

Aksi Bhakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 62 Tahun 2017 dengan Thema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Hadir dalam dalam kegiatan Donor Darah tersebut diantaranya, Kabag Ops Res Jayapura AKP Roberth Hitipeuw.SH.MH., Kasat Lantas Res Jayapura AKP Leonardo Yoga. S.IK, Wakapolsek Sentani Kota Iptu Sapto Budiharjo, Personil satuan lalu lintas Res Jayapura, Ibu-ibu Bhayangkari, masyarakat sekitar 30 orang.

Kasat Lantas Polres Jayapura Akp Leonardo Yoga. S.IK mengatakan,  di momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 62 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang, pihaknya bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Jayapura untuk melakukan donor darah dalam rangka mendukung dan membantu soladiritas kemanusiaan melalui Donor Darah ini.

“Giat Donor Darah ini sebagai wujud kepedulian dan solidaritas Polres Jayapura terhadap kemanusiaan dan semoga dengan adanya Donor Darah ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara positif,”pungkas Kasat Lantas Polres Jayapura Akp Leonardo Yoga. S.IK.

Dijelaskan juga seluruh peserta yang mengikuti giat Donor Darah ini sekitar 50, tapi hanya 24 kantong darah yang dapat diperoleh karena ada yang kurang fit ataupun masih ada bibit penyakit seperti malaria jd tidak bisa diambil darahnya.(piet/nius)