Warga Memberamo Raya Harap Ada Tol Laut

426

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Warga Kabupaten Mamberamo Raya mengharapkan Pemerintah Pusat segera membantu percepatan Pambangunan melalui Program Presiden Joko Widodo yakni Tol laut yang bisa menekan tingginya harga Barang di Papua Khususnya Kabupaten Maberamo agar masyarakat bisa merasakan kesetaraan harga Barang seperti daerah lainnya yang ada di Papua maupun di Luar Papua.
“kami harap dengan adanya program Tol laut yang sudah di canangkan Bapak Jokowi bisa dirasakan di Mamberamo Raya karena selama ini tingginya harga barang di Mamberamo Raya kian menggila,” kata Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa saat ditemui di Jayapura, Rabu (4/10) sore.
Dorinus mengungkapkan, harga barang Bahan Poko ditempatnya sangat tinggi dan terbilang sangat mahal, misalnya bahan Bakar Bensin perliternya bisa mencapai Rp 70 Ribu dibandingkan dengan Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Biak Numfor, Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen.
“jangankan Bensin, tisu saja disana Rp 30 Ribu jadi besar harapan saya program prioritas bapak Gubernur dapat dirasakan di Maberamo Raya dan saya sebagai Bupati akan mendukung program bapak Presiden,”harapnya.
Dirinya menambahkan ada satu unit Kapal yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan kepada Kabupaten Maberamo Raya untuk melayani masyarakat namun sampai sekarang belum beroperasi dan dirinya pun belum mengetahui apa penyebabnya.
“ada satu kapal yang diberikan dari Kementrian Perhubungan kepada Pemda berupa Kapal Feri sejak akhir Agustus tapi kapal tersebut hanya berada di Biak saja dan belum beroperasi untuk melayani masyarakat, kami belum tau apa penyebabnya sehingga sampai saat ini belum bisa beroperasi untuk melayani masyarakat kami,”tuturnya. (mad/nius)