Yulce Enembe Minta PKK Keerom Perhatikan OAP

848

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom diminta memperhatikan  Orang Asli Papua (OAP), yang saat ini tengah berusaha membangun diri disemua sektor pembangunan daerah Papua.

Permintaan ini  disampaikan  Ketua TP PKK Papua Ny.   Yulce W. Enembe,   didampingi Bupati Keerom  Muhammad  Markum, SH, MH, MM, ketika  melantik Ketua TP PKK Kabupaten Keerom Ny. Cici M. Markum, SH  di Gedung Negara Provinsi Papua, Dok V, Jayapura, Selasa (20/2).

Ia mengatakan,  pihaknya mengharapkan  Cici M. Markum selaku Ketua TP PKK Kabupaten Keerom sisa masa jabatan 2018-2021 dapat menjalakankan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya  ingin  tiitipkan,  khususnya kepada  Ketua TP PKK Keerom,  kalau    OAP memang susah untuk mengikuti perkembangan ini.  Tapi  tak semua  OAP seperti itu ada satu dua   yang bisa berkembang,” ujarnya.

Menurutnya,  pihaknya yakin dan percaya PKK Keerom akan diback-up  Pemkab dan  DPRD Keerom, sehingga  bisa berjalan dengan baik. Apalagi potensi  SDA yang ada di Keerom, tentunya akan meningkatkan  kemandian dan kesejahteraan OAP di Keerom. Karenanya, ungkapnya, pihaknya minta dengan hormat kepada Bupati  dan Jajarannya, untuk menitipkan OAP yang ada di Keerom dan sekitarnya.

“Tolong diperhatikan kalau itu dia pengusaha atau dia apa saja dian lakukan. Dan juga tak lari dari itu visi misi PKK  sama dengan visi misi Gubernur dan Wagub Papua, yakni Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,”  jelasnya.

Dikatakan, pihaknya  menyadari bahwa keterjalinan  TP PKK  sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan kerjasama antara PKK dengan mitra kerja dan masyarakat.

“Terima kasih Pak Bupati, ternyata Bapak sangat  mengerti sekali tentang PKK, maka pasti akan memback-up setiap kegiatan TP PKK Keerom. Saya yakin,  karena yang mengambil  kebijakan semua ada duduk disini, baik itu  Jajaran Pemkab Keerom dan DPRD  Keerom.

Disamping itu,  terang dia, pihaknya menyampaikan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Ketua TP PKK Keerom sebelumya,  yakni Fransiska Ni Made Santun Watae, yang telah mengemban tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi tinggi dalam mewujudkan PKK  di Kabupaten Keerom.

“Kami tahu TP PKK selalu eksis. Kami  tak bisa memberikan sesuatu, tapi  hanya ucapkan terima kasih atas pelayanan  yang tulus  yang   ibu dan bapak lakukan. Tuhan akan menuntun dan membawa semuanya itu,” katanya. [piet/loy]