HMPJ Gelar Rapat Kerja Ke-VI di Kota Studi Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya HMPJ di kota Studi Jayapura menggelar rapat kerja badan pengurus HMPJ yang ke-VI periode 2020-2022 di Aula Museum Expo Waena Jayapura, Jum’at 13 November 2020.

Ketua HMPJ Alber Kalolik mengatakan, dalam kegiatan raker akan dibahas rencana peraturan Organisasi (PO) yang nantinya HMPJ merekomendasikan peraturan baru tersebut kepada pemerintah daerah sesuai yang direncanakan dari pertemuan awal pihak panitia raker dan badan pengurus HMPJ.

“Kami dari awal sudah sepakat bahwa ada uang atau tidak ada uang,  kegiatan raker kami tetap berjalan dan akhirnya Puji Tuhan hari ini sudah pembukaan raker serta pembahasan Peraturan Organisasi. Kemudian pada pembukaan raker tadi, dapat dibuka oleh bapak Desman Tabuni staf dinas kesehatan provinsi Papua dan sekaligus sebagai senior HMPJ.

Menurutnya, apapun yang akan dolakukan untuk pengembangan intelektual dan memberi dukungan atas pembangunan di kabupaten Jayawijaya kedepan dan tidak harus berharap dari uang tetapi nilai kebersamaan yang harus di bangun untuk mensukseskan pelaksanaan raker tahun.

Sebab menurutnya, dalam raker nanti ada beberapa agenda yang akan dilakukan, khususnya memberi rekomendasi tentang PO yang merupakan peraturan organisasi untuk mempersatukan seluruh organisasi lain yang berdiri dibawah naungan HMPJ.

Sementara itu ketua Panitia Raker Efet Asso, menyampaikan ucapan terimakasih atas seluruh dukungan yang diberikan oleh pendiri dan senior HMPJ dalam  rangka menyukseskan raker HMPJ tahun 2020.

“Saya mewakili teman-teman Panitia Raker HMPJ ke-VI pada periode 2020-2022 ini, dapat menyampaikan ucapan terimakasih atas berbagai dukungan yang diberikan oleh pendiri dan Senior serta dari seluruh anggota HMPJ, yang mana dalam bentuk moril dan doa untuk kami, sehingga kegiatan raker dan pembahasan 6 komisi serta pembahasan PO dapat dilaksankan dengan baik,” ungkap ketua panitia Raker HMPJ Efet Asso.

Pihaknya berharap agar kedepan program yang akan dilakukan oleh HMPJ lebih baik dan tetap mengedepankan nilai kebersamaan dalam kerja HMPJ, tanpa harus sendiri-sendiri. Tapi semua organisasi harus jelas dengan garis komunikasi organisasi.

Hal yang sama pula dapat disampaikan oleh salah satu senior, Oktaf Gombo yang dapat hadir dalam kesempatan rapat kerja badan pengurus HMPJ tersebut.  “Kami lihat kinerja ade-ade badan pengurus HMPJ terpilih sekarang sudah memiliki komitmen tersendiri dan punya kekompakkan yang baik dalam pelaksanaan programnya.

Sehingga ade-ade yang memiliki semangat juang seperti ini jangan ditinggalkan dengan adanya keterbatasan-keterbatasan tertentu tetapi terus ditingkatkan demi kemajuan SDM HMPJ dan demi kemajuan kabupaten Jayawijaya kedepan yang lebih baik,” ungkap Oktaf Gombo kepada PapuaSatu.com.

Senior HMPJ yang selalu mandampingi badan pengurus HMPJ dari tahun ke tahun ini, juga mengatakan terkait tema dalam sidang raker yaitu, “Menuju mahasiswa Jayawijaya yang bersatu independen dan juga berkualitas demi mewujudkan masa depan Jayawijaya yang lebih baik,” tema tersebut sangat tepat dengan visi dan misi HMPJ sekarang.

Di tempat yang sama sekretaris HMPJ, Rendi Jogobi menyebutkan bahwa dalam raker kesempatan kali ini panitia raker mampu merangkul 200 an peserta raker dari 40 distrik dari kabupaten Jayawijaya di kota studi Jayapura.

“Cukup banyak peserta yang terlibat dalam raker kali ini sekitar 200 an orang dari 40 distrik di Jayawijaya. Dengan demikian kami badan pengurus kedepan akan lebih fokus pada program yang prioritas terkait pengembangan SDM HMPJ dan memberi dukungan kepada pemerintah daerah dalam konteks pembangunan, walaupun pemda jarang memberi dukungan di setiap event yang kami lakukan selama ini,” ujar Rendi Jogobi. [miki]