SMA Gabungan Berikan Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi Pada Peringata HUT RI

3094
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 yang berlangsung di SMA Gabungan Jayapura
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 yang berlangsung di SMA Gabungan Jayapura. Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peringatan  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018,  pihak Sekolah SMA Gabungan Jayapura memberikan penghargaan bagi para siswa berprestasi yang telah membawa harum nama sekolah di tingkat Nasional, Provinsi dan Kota Jayapura di bidang olahraga dan Seni.

Pemberian penghargaan tersebut di sela – sela pelaksanaan upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73  Tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Upacara SMA Gabungan Jayapura, Jumat (17/08/2018).

Kepala Sekolah SMA Gabungan Jayapura Sandra Titihalawa .S.Pd.M.Si bersama siswa – siswi yang berprestasi dalam bidang olahraga dan seni
Caption : Kepala Sekolah SMA Gabungan Jayapura Sandra Titihalawa .S.Pd.M.Si bersama siswa – siswi yang berprestasi dalam bidang olahraga dan seni. Foto : Moza/PapuaSatu.com

Siswa yang  mendapat penghargaan masing – masing Juara 2 tingkat nasional tenis lapangan antar PPLP dan SKO yang diraih  Muhammad Farhan Ramadan dan  Alexandra Sineri., Juara 3 lomba Musikalisasi Puisi antar SMA/SMK Tingkat Kota dan Kabupaten diraih oleh  Randongkir, Ferdinand, Petrus Sampari dan Lazarus.

Untuk juara 3 lomba daur ulang sampah untuk pembuatan aksesoris pohon natal oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Tingkat Kota dan Kabupaten yang diraih Vany Kafiar  dan Aksamina Bay., Juara 1 Lomba Pencak Silat antar Pelajar Se-kota Jayapura diraih oleh Anis Willy Bonai dan Mario Bonai serta Juara 5 Lomba Lari Antar Pelajar Se-kota Jayapura yang dirai Yohana Wadi.

Kepala Sekolah  SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa .S.Pd.M.Si berharap dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekalian Bangsa Indonesia apalagi generasi penerus bangsa  dapat mengisi kemerdekaan  dengan hal – hal yang positif.

“Kalianlah yang nanti menentukan masa depan bangsa kedepan karena kalian sebagai generasi penerus bangsa, pilar – pilar bangsa, ibu berharap lewat kemerdekaan ini kita bisa mengembangkan diri  untuk mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif,”harapnya diahdapan para siswa/I SMA gabunga.

Dikatakan, dengan melihat dan mengenang sejarah perjuangan,  Bangsa Indonesia cukup lama dijajah dengan bangsa lain seperti Jepang dan Belanda sehingga dalam kondisi itu bangsa Indonesia tidak bisa menentukan pilihannya sendiri dan ditentukan oleh Negara yang menjajah.

“ ibu berharap perjuangan yang dilakukan oleh para leluhur kita itu tetap kita hargai. Cara kita menghargai yaitu dengan membenahi dir, kembangkan dan bekali diri supaya kita dapat mengisi kemerdekaan itu dan perjuangan yang mereka lakukan para leluhur ditahun yang lalu – lalu tidak sia-sia dan semangaj juang para pahlawan tetap tertanam di hati kita,”ujarnya.

Sementara menyangkut  penghargaan yang diberikan kepada siswa berprestasi, Sandara mengatakan ajang peringatah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pihak sekolah menggunakan untuk memberikan penghargaan kepada para sisswa yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat kabupaten kota.

Ia berharap , lewat kemerdekaaan ini,  anak – anak dapat termotovasi untuk mengisi kemerdekaaan dengan prestasi- prestasi yang luar biasa dan pihak sekolah akan tetap mengfasilitasi  segala prestasi yang dikembangkan oleh para siswa.

“saya berharap siswa semakin termotivasi untuk terus berprestasi dalam mengisi kemerdekaan, dan kita pasti akan terus melakukan pembinaan kepada  parasiswa berprestasi  maupun yang lainnya sehingga mereka juga termotivasi untuk berprestasi seperti teman – temannya yang telah mengharumkan nama sekolah SMA Gabungan baik di bidang seni, Orahraga maupun akademik,”pungkasnya.[moza/loy]