155 Hari Jelang PON, Pansus DPRP PON XX Dan Peparnas XVI Bertemu Sub PB PON Kota Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung pada Oktober tersisa 155 hari lagi. Meski begitu, tes event akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) PON XX 2021 dan Peparnas XVI 2021, Kamasan Jack Komboy beserta tim melakukan pertemuan dengan Sub PB PON ditiap cluster. Bila sebelumnya Jack Komboy telah bertemu Sub PB PON Kabupaten Jayapura, kali ini pihaknya bertemu dengan Sub PB PON Kota Jayapura, di Horison Ultima Entrop, Selasa (27/4) pagi.

“Sebenarnya antara Sub PB PON Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura hampir mirip kendalanya yaitu terkait komunikasi antara Sub PB PON dan PB PON Provinsi Papua,” katanya usai kegiatan.

Ia juga ungkapkan, setelah bertemu Walikota Jayapura selaku Ketua Sub PB PON Kota Jayapura secara resmi, Walikota Jayapura sudah memberikan masukan-masukan yang sangat baik.

“Dalam waktu dekat ini akan kami komunikasikan dengan cepat karena menurut saya tentang konsumsi, transportasi, akomodasi, itu harus dibicarakan bersama-sama dengan cluster-cluster di Jayapura. Beliau juga berbicara terkait konsumsi yang sekiranya akan coba dikomunikasikan,” ungkap mantan pemain Persipura ini.

Ia berharap, komunikasi bisa berjalan baik sehingga Sub PB PON bisa segera bergerak melakukan apa yang telah menjadi bagian mereka.

“Tentunya kami berharap bahwa pansus akan gerak cepat, kami sudah ketemu 2 cluster, selanjutnya kita akan bagi tim untuk ke 2 cluster berikut yaitu Merauke dan Timika. Kemunginan kami akan undang masing-masing cluster untuk berdiskusi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menjelaskan, pihaknya sudah memberitahukan terkait kelebihan dan kekurangan Sub PB PON Kota Jayapura kepada Pansus PON DPRP. “Kami sudah sampaikan semua kelebihan dan kekurangan kita untuk persiapan menyangkut PON. Nanti mereka akan berkomunikasi dengan PB PON. Saya sudah sampaikan kurang adanya komunikasi dan koordinasi, nanti Pansus yang berkoordinasi,” jelasnya.

Lelaki yang akrab disapa BTM ini juga optimis PON berjalan baik karena menurutnya PON adalah harga diri Papua, harta dan martabat Papua. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pansus sudah turun langsung bertemu Sub PB PON Kota Jayapura sebagai cluster kota Jayapura. Karena kalau berhasil, berhasil kita semua. Kalau gagal, gagalnya kita semua. Saya optimis pasti bisa,” tukasnya. [ayu]