231 Pemuda Papua Ikuti Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD TA 2022

98

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD TA 2022 diikuti oleh 231 Pemuda Papua, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (03/11/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengungkapkan, kegiatan Pantukhir Sub Panda Jayapura tersebut bertujuan untuk menjaring para Casis yang telah mengikuti seleksi mulai dari Seleksi Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi, yang nantinya bila memenuhi syarat akan melanjutkan ke seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam pernyataannya, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., mengatakan, kedepannya setiap seleksi akan lebih selektif dengan digitalisasi, sehingga setiap seleksi harus benar-benar dilaksanakan untuk mendapatkan calon Prajurit yang siap mental dan siap untuk mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD.

“Dalam seleksi tingkat Panda Jayapura, animo Perserta yang mengikuti seleksi sejumlah 231 orang yang terdiri dari 207 orang Casis Reguler dan 24 Casis Keagamaan”, kata Kasdam XVII/Cenderawaih

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ashari, S.Pd., M.I.P., Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S., Kaajendam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Drs. Rahman, M.Pd., Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.Si.[redaksi]