31 Pasangan Calon Bupati Unjuk Kualitas Dalam Fit and Proper Tes Partai Perindo

0
750

JAYAPURA, PapuaSatu.com – 31 pasangan calon bupati dan wakil bupati unjuk kualitas dan dalam fit and proper tes yang digelar Partai Perindo.

“Sampai saat ini sudah 11 pasangan yang lakukan tes dari 31 calon pasangan. Tes ini akan berlanjut terus karena diberi waktu hanya hari ini jadi kami coba maksimalkan semua selesai tanpa mengurangi bobot dan kualitas dari fit and proper tes sendiri,” kata Dr. Raflus Doranggi, M.H selaku tim penguji kepada awak media, Selasa (19/11).

Dalam fit and proper tes, pasangan calon bupati dan wakil masing-masing diberi waktu selama kurang lebih 15 menit. “Tadinya kita kasih waktu 20 menit tapi karena waktu dinilai kurang, jadi kita kasih waktu cuma 15 menit,” terangnya.

Raflus jelaskan, dalam fit and proper test, pihak pasanga calon bupati dan wakil menyampaikam visi misinya. Setelah itu ada pendalaman terkait visi misi dan lakukan tes tertulis.

Usai tes tertulis, tim panelis akan menilai yang merangking nilainya dan masing-masing panelis diberi lembar penilaian. “Ya, kita bisa menilai masing-masing dan nanti direkap, diberi ranking kemudian diserahkan ke pantai. Lalu nanti akan diserahkan ke DPP,” jelasnya.

Ia berharap, melalui proses fit and proper tes ini, partai Perindo bisa menemukan calon-calon kepala daerah yang berintegritas yang berkompeten dalam melaksanakan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Mereka juga harus betul-betul dapat melayani masyarakat sehingga visi dari partai Perindo untuk Indonesia sejahtera itu bisa diwujudkan melalui kepala daerah yang kami rekomendasikan,” pungkasnya.[ayu]