4.318 CPNS Siap Bertempur Perebutkan 316 Formasi yang Tersedia

0
817
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert J.Betaubun
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert J.Betaubun

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 4.318 CPNS yang lolos pada tes administrasi siap bertempur memperebutkan 316 Formasi CPNS yang akan berlangsung pada tanggal 19-28 Juni 2019 nanti di SMK N 2 Jayapura.

“Ya, dari 4.318 orang yang berstatus sebagai CPNS, 4.002 orang lainnya akan mengalami kekecewaan karena formasi yang disediakan hanya 316 saja,”ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert J.Betaubun saat ditemui wartawan di Kantor Walikota Jayapura, Kamis (13/6/2019).

Ia menegaskan, 316 formasi yang disediakan akan diambil lebih banyak untuk guru. “Guru akan diambil 114 orang, kemudian 90 orang untuk tenaga medis, 26 orang untuk SMA/SMK dan 46 orang untuk keahlian lainnya,”bebernya

Dirinya menjelaskan pada saat tes nanti, akan ada 2 tes yang dijalani oleh para peserta CPNS. “Nanti tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Namun khusus keahlian lain, akan dilanjutkan dengan wawancara setelah kompetensi bidang,”jelasnya.

Tes tersebut akan berlangsung selama 8 hari dan dalam sehari dibagi menjadi 5 shift. “Dalam 1 hari dibagi menjadi 5 shift, dan dibagi 100 orang peserta dalam sekali shift,”katanya.

Ia mengingatkan kembali kepada para peserta agar tak lupa membawa kartu tanda kepesertaan saat hendak mengikuti tes kedua. “Kartu harus dibawa, bisa dicetak di SSCN. Bila aplikasi gangguan, bisa langsung lapor ke BKD dan BKD akan menyampaikan ke operator,”tutupnya. [ayu]