Ada Satu Agenda Tambahan Bersama-Sama KMAN VI, FDS dan HUT KMA

42
Orgenes Kaway
Orgenes Kaway

SENTANI, PapuaSatu.com – Ada tiga agenda utama yang digelar oleh pihak panitia KMAN VI, yakni Kongres, HUT Kebangkitan Masyarakat Adat (KMA) dan Festival Danau Sentani (FDS).

Dewan Adat Sentani (DAS) menambah satu iven atau agenda lagi.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua DAS, Orgenes Kaway, bahwa agenda keempat adalah terkait dengan masa jabatan bupati dan wakil bupati jayapura yang akan berakhir bulan Desember 2022

Sesungguhnya kami semua siap menyukseskan Kongres ini

“Ada tiga agenda yang besar tadi saya dengar, pertama Kongres Masyarakat Adat Nusantara, kedua HUT Kebangkitan Adat Kabupaten Jayapura, ketiga Festival Danau Sentani (FDS) dan keempat akhir masa jabatan Bupati Jayapura,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Sabtu (6/9/22).

Dikatakan, pihaknya akan memberikan yang terbaik di iven-iven besar yang digelar menjelang berakhirnya masa jabatan bupati Jayapura.

“Jadi ini kita kemas dia, kita harus buat yang lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya,” jelasnya.

Dikatakan, menyambut KMAN VI yang menjadi agenda utama, pihaknya bersama para ondofolo di Sentani akan melakukan sosialisasi ke kampung-kampung, terutama yang akan menjadi tempat dilaksanakan sarasehan.

“Kami siap sosialisasi, saya dengan beberapa ondo, tim dari dewan adat bersama dengan panitia lokal, kami akan jalan untuk sampaikan,” jelasnya.

Ditegaskan, bahwa momen penyelenggaraan KMAN VI kali ini menjadi momen terindah dari semua momen yang ada.

“Hari ini momen yang terbaik sekali, karena kongres secara nasional ada di sini,” jelasnya.[yat]