Akkhirnya Tiga Kampung di Distrik Ebungfauw Bisa Nikmati Listrik PLN

26

SENTANI, PapuaSatu.com – Tiga kapung di Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura yang selama ini terpaksa menggunakan genset untuk penerangan listrik di rumah dan fasilitas umum, mulai Hari Selasa (5/12/2023) boleh bernapas lega.

Hal itu setelah ketiga kapung, masing-masing Kampung Atamali, Khensio dan Kampung Putali telah terpasang fasilitas listrik dari PLN melalui program listrik masuk desa.

Operasional listrik masuk desa tersebut ditandai dengan peluncuran oleh Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo

Pj Bupati berharap dengan masuknya listrik di kampung dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dikatakan, di distrik lain juga masih ada beberapa yang masih belum tersentuh penerangan listrik PLN.

“Nanti saya lihat lagi dimana untuk selanjutnya. Pada 29 Desember 2022 ada yang bilang kalau Kampung Atamali dan Kenzio tidak ada listrik kemudian saya menyurati PLN Jayapura,” katanya dalam sambutan.

Pada kesempatan itu, Triwarno juga menegaskan agar masyarakat dapat menggunakan listrik secara legal. “Kita jaga bersama karena ini penantiannya panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Kampung Kameyaka dan Atamali, Edwin Tokoro mengaku sangat bersyukur karena PLN dan Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah menyalakan lampu listrik di kampung.

Dikatakan, petugas PLN bekerja cukup lama memasang instalasi listrik di kampung yang dipimpinnya. Ia sangat berharap, kedepan lampu tetap terus menyala, sehingga anak-anak bisa belajar pada malam hari dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan keluarga lainnya.[yat]