Anggota DPRP Nikius Bugiangge Bantu 25 Ekor Bibit Ternak Babi kepada Masyarakat Dapil 6

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari daerah pemilihan 6 meliputi Kabupaten Jayawijaya, Nduga, Yalimo, Lanny Jaya dan Kabupaten Puncak menyerahkan bantuan bibit  ternak babi untuk lima kelompok ternak pada kegiatan reses tahap 1, Rabu (13.04/2022).

Bantuan bibit ternak babi sebanyak 25 ekor ini diserahkan langsung oleh Nikius kepada lima kelompok ternak mewakili daerah pemilihan 6 yakni, kelompok Wamena, kelompok Nduga, Kelompok Puncak, kelompok Mandiri Sosial dan Kelompok Nis.

“Total bantuan yang kami serahkan untuk lima kelompok peternak babi sebanyak 25 ekor. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kami di daerah pemilihan 6,” kata Nikius Bugiangge di sela-sela penyerahan bantuan bibit ternak babi.

Menurutnya, di masa kegiatan reses tahap I ini tidak hanya terfokus pada kegiatan saja akan tetapi benar-benar menyentuh kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketahanan perekonomian masyarakat.

“Jadi, bantuan yang kami berikan bukan dalam bentuk uang kas, akan tetapi bantuan fisik berupa ternak babi. Hal ini dapat menyentuh langsung kepada masyarakat dan ternak ini bis amendapat penghasilan yang lebih besar,” ujarnya.

Nikius menuturkan,  sebelumnya sudah menyampaikan kepada Dinas Peternakan Provinsi Papua untuk membantu kelompok yang tersedia di daerah pemilihan nya yang  mewakili dari daerah Jayawijaya, Nduga, Lanni Jaya, Mamberamo Tengah dan Puncak.

“Kami sudah usul namun Dinas Peternakan Provinsi Papua tidak bisa bantu dengan alasan karena banyak lain dan hal sehingga akhirnya kami dari DPRP berininsiatif membantu masyarakat terhadpa bibit ternak babi,” katanya.

Untuk itu, Politisi Partai Hanura ini berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermnfaat bagi masyarakat, khususnya kepada lima kelompok peternak Babi di wilayah  daerah pemilihan 6. “Hasil mereka bisa gunakan untuk kebutuhan rumah tangga, kebutuhan anak-anak mereka untuk sekolah,”  harap Nikius.

Sementara itu, perwakilan kelompok peternak Babi, Saulus Logo  mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR Papua, Nikius Bugiangge yang sudah memberikan bantuan babi kepada kelompok peternak babi di wilayah dapil 6.

“Ucapan terimakasih sedalam-dalam kami sampaikan kepada pak Nikius karena ditengah kesulitan ekonomi kami dapat diobati oleh pak Nikius lewat bantuan ternak babi yang diberikan pada hari ini. Kami tidak bisa membalasnya. Hanya Tuhan yang akan membalasnya,”  kata Saulus berterimakasih.

Dengan bantuan tersebut, kata Saulus, pihaknya kembangkan dan akan dibagikan kepada keluarga dan masyarakat khususnya kelompok peternak babi. “ Kami semua penerima akan pelihara sampai besar. Babi ini ada jantan dan ada betina, kami pihara sampai berkembang sampai ada anaknya lagi. Nanti kalau sudah berkembang kami akan bagikan lagi kepada kelompok peternak lainnya,” ucapnya. [redaksi]