Angkatan XIII Menangkan Turnamen Futsal STM Cup II 2022 Berakhir

53

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Turnamen Futsal STM Cup II tahun 2022 yang diprakarsai oleh ikatan alumni STM (Sekarang SMKN 2) Manokwari berakhir sukses pada Kamis (28/07/2022).

Turnamen yang dihelat sejak 22-28 Juli di Lapangan Garuda Futsal ini dimenangkan oleh tim Rebel B dari angkatan ke- XIII STM Manokwari, dan resmi ditutup oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Arius Mofu, ditandai dengan penyerahan piala penghargaan baik secara individu maupun tim yang berhasil keluar sebagai juara.

Ketua panitia Manik Aronggear menyebut turnamen futsal STM Cup II 2022 ini diikuti 20 tim alumni dari angkatan pertama hingga angkatan ke 20.

“Tim yang berpartisipasi pada turnamen ini sebanyak 20 tim, pertandingan futsal ini mulai berlaga sejak 22 Juli lalu dan berjalan dengan baik dan aman,”ungkapnya.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Arius Mofu saat menghadiri penutupan turnamen tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal bagi para alumni.

“Selain sebagai ajang silaturahmi bagi para alumni, ini juga sebagai program yang diharapkan oleh pemerintah pusat yaitu tercapainya program tracer (penelusuran alumni) disetiap sekolah,”tuturnya

Mofu menilai, melalui event seperti futsal mampu mengumpulkan para alumni dari berbagai daerah.

“Sesungguhnya yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbentuknya program Tracer study, dimana program tracer merupakan program inti dari pendidikan vokasi mulai dari dari tingkat SLTA hingga perguruan tinggi,”sebutnya.

Dijelaskannya, tracet study merupakan penelusuran para alumni yang sudah bekerja diberbagai industri. Kehadiran para alumni ini akan menginformasikan kepada sekolah tentang peluang pasar kerja, yang akhirnya menjadikan motivasi kepada adik tingkatnya.

Pada penutupan turnamen futsal itu, selain mengumumkan peraih juara juga mengumumkan pemain terbaik dan top skor dengan diberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan.

Berikut para juara turnamen futsal STM Cup II 2022, keluar sebagai juara 4 dari alumni angkatan 12 mendapatkan medali, uang pembinaan Rp2,5 juta dan piala.

Sementara juara 3 diraih oleh alumni angkatan 10 mendapatkan penghargaan berupa medali, uang Rp 3,5 juta dan piala.

Selanjutnya Juara 2 di raih oleh tim dari alumni  angkatan angkatan 16 mendapatkan penghargaan berupa medali, uang Rp 5 juta dan piala.

Serta juara 1 diraih oleh tim alumni angkatan 13 berhasil membawa pulang piala bergilir, medali dan uang pembinaan senilai Rp7 juta.[free]