Antisipasi Keamanan, Kodim 1701/Jayapura Siagakan Prajurit Satu SSK

80
Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf. Hendry Widodo
Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf. Hendry Widodo

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam menjaga situasi keamanan di wilayah agar tetap kondusif, Kodim 1701/Jayapura menyiagakan personilnya sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK).

Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf. Hendry Widodo mengungkapka, bahwa  personil yang disiagakan merupakan personil pengamanan yang juga disiapkan sejak tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Mulai sejak Pemilu kemarin memang belum kita kendorkan, sampai dengan hari ini satu SSK kita standby-kan di Makodim,” ungkapnya kepada wartawan di Makodim 1701/Jayapura, Senin (1/4/24).

Prajurit TNI berkekuatan 1 SSK tersebut, kata Dandim, juga siap diterjunkan bila ada permintaan dari kepolisian, dalam hal ini Polresta Jayapura dalam upaya menjaga keamanan terkait situasi yang sedang berkembang akhir-akhir ini di Kota Jayapura.

“Tetap, apabila ada permintaan dari Polresta, kita akan siapkan personil,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam sepekan terakhir muncul edaran atau seruan aksi melalui media sosial terkait viralnya video penyiksaan oleh oknum anggota TNI kepada seseorang yang diduga anggota Kelompok Separatis Bersenjata (KST) yang terjadi di Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan.

“Kita berharap kepada rekan-rekan yang memang ingin melaksanakan aksi ya silahkan sampaikan tetapi laksanakan sesuai dengan jelur-jalur yang sesuai dengan konstitusi,” imbau Dandim.

Dan untuk situasi, Dandim menegaskan bahwa hingga Hari Senin (1/4/24) malam masih sangat kondusif.[yat]