Antisipasi Penyelundupan Barang ilegal, Kepala Bandara Sentani Arahkan Personilnya di Setiap Kargo

0
93
Caption : Kepala Bandara sentani Antonius Widyo Praptono. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Kepala Bandara sentani Antonius Widyo Praptono. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Penyelundupan adalah perbuatan membawa barang ilegal secara struktur melalui Bandara Udara, termasuk mengantisipasi transaksi jual beli amunisi seperti  yang terjadi di beberapa waktu lalu di sorong, yang dilakukanoleh oknum TNI.

Menyikapi  hal tersebut Kepala Bandara sentani, Antonius Widyo Praptono, menegaskan, pihaknya akan menempatkan setiap personal di setiap tempat-tempat kargo untuk mengatasi terjadinya adanya pemasukan barang ilegal ke masing-masing daerah.

” Kami akan menempatkan personil di area kargo maupun area lain yang bisa memungkinkan penyeludupan barang illegal dan kita akan selalu mengawasi setiap saat agar penyeludupan Amunisi yang terjadi di sorong itu tidak terjadi di bandara sentani,” ucap Kepaka Bandara sentani, Antonius Widyo Praptono kepada PapuaSatu.com saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (9/8/2019) siang.

Ditegaskan, jika ada kedapatan pelaku yang bermain di sekitar area sentani maka pelaku tersebut akan mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadi kalau memang kedapatan yang bermain di dalam wilayah kami ini tentunya kita akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku yakni peraturan menteri nomor 78 dan juga peraturan penerbangan nomor 01,” tegas dia.

Antonius kembali menegaskan bahwa setiap kinerja personil dalam mengawasi penyelundupan barang illegal dan pemeriksaan selalu dilengkapi dengan alat yang canggih untuk menentukan barang illegal yaitu regulated agent.

“Nah, untuk mengantisipasi penyeludupan barang illegal saat ini kita suda ada alat regulated agent, jadi barang yang mau di kirim itu harus wajib di periksa lewat regulated agent agar barang-barang yang mau di kirim itu dapat terminitor dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh kariawan bandara sentani untuk terus berbuat yang baik dan tetap disiplin bekerja sesuai SOP yang ada, agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang fatal.[tyi]