Aparat TNI Di Merauke Beri Semangat Para Lansia Ikuti Posyandu

MERAUKE, PapuaSatu.com – Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Koptu Laode Kasimpi melaksanakan pendampingan kepada para Lansia Kampung Wenda Asri dalam melaksanakan Posyandu yang di selenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Jagebob, bertempat di Gedung Serba Guna Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob Kabupaten Merauke, Selasa (22/11/2022).

Babinsa Koptu Laode Kasimpi menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Jagebob tersebut diikuti sebanyak 32 orang Lansia masyarakat Kampung Wenda Asri dengan dilakukan beberapa kegiatan diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan gula darah serta kolestrol.

“Selain dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan gula darah serta kolestrol pada kesempatan tersebut petugas kesehatan Puskesmas Jagebob juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada para Lansia,” ungkap Babinsa Koptu Laode.

“Sedangkan pendampingan yang saya lakukan ini, bertujuan agar para masyarakat Lansia Kampung Wenda Asri tetap produktif diusia senja dan selalu memiliki kesehatan yang baik sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari merasa nyaman,” tambahnya.

Petugas kesehatan yang menyelenggarakan Posyandu tersebut Bidan Sumi dari Puskesmas Jagebob, Suster Alifah dari Pustu, Bidan Armita dari Pustu dan Ketua Kader Posyandu Lansia beserta anggota TNI.[redaksi]