Aparat TNI Pembersihan Puing-Puing Pasca Kebakaran Di Kab Supriori

25

SUPIORI, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serma Sujono membantu meringankan beban warga yang baru terkena musibah kebakaran dengan membantu membersihkan Sisa-sisa kebakaran Toko milik Bapak Luki yang bertempat di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sangat dekat dengan masyarakat untuk itu kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. Mereka tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, tetapi selalu sigap dan tanggap atas kesulitan masyarakat.

Dalam hal ini Serma Sujono mengatakan, sebagai aparat, dirinya tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayahnya.

“Kami datang membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin,” katanya.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat musibah mendapat dan membutuhkan pertolongan.

“Diharapkan dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran ini, masyarakat yang tinggalnya menjadi korban bencana kebakaran merasa terbantu, dan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali,” pungkasnya.

“Hal ini merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam membantu permasalahan warga masyarakat yang ada disekitarnya sesuai dengan bunyi 8 Wajib TNI (Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya), karena TNI adalah anak kandung Rakyat sehingga manakala ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya,” ujarnya.

Bapak Luki warga yang menjadi korban bencana kebakaran rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, atas bantuannya membersihkan puing-puing pasca kebakaran yang menimpanya.

“Kegiatan Babinsa ini kiranya dapat dibalas oleh Tuhan, serta selalu dijaga dan dilindungi dalam tugas serta tanggung jawab menjalankan tugas setiap hari,” ujarnya.[redaksi]