APG KINGMI Gelar Turnamen Volly APG CUP-I Jelang Kongres Perdana 

JAYAPURA, PapuaSatu.comOrganisasi Anak Pendeta Gembala (APG) dari Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia (KINGMI) di Tanah Papua mengelar turnamen Vollyball Indoor APG CUP I di halaman Kantor Otonom Provinsi Papua, Sabtu (4/5/2022). Kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih 1 bulan untuk memperebutkan piala APG KINGMI.

Ketua DPP APG, Deky Nawipa, SE, mengatakan tujuan dari turnamen Volly ini yakni sebagai  persiapan menuju Kongres Perdana APG KINGMI yang akan dilaksanakan pada beberapa bulan kedepan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka sosialisasi kegiatan akbar kongres di Jayapura, agar publik bisa tahu. Disamping itu juga agar dapat merangkul anak muda,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia juga mengajak agar anak-anak muda dapat mengemban tanggung jawab dan pelayanan. “Kami mau para peserta wajib menaati semua aturan tata tertib dalam permainan sehingga dalam pertandingan ini ada kesan baik yang kedepannya pada pihak-pihak lain salah satunya pemerintah,” ujar Deky.

Deky berharap lewat turnamen ini, generasi muda dapat mengembangkan talenta-talenta yang mereka miliki.

Sementara itu, Senior Olahraga yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy, S.AP memberikan apresiasi serta mendukung kegiatan tersebut.

“Generasi muda terutama di Papua ini butuh iven, nah APG ini tentunya saya nilai turut membantu pemerintah, apalagi Provinsi Papua beberapa waktu lalu telah mencanangkan bahwa menjadi Provinsi olahraga,” tuturnya.

Jack juga mengajak agar para peserta dapat menjaga kualitas dari pertandingan dengan menjaga sportifitas. “Harus sportif, tolong ontime sesuai dengan yang di sepakati. Mari kita menjaga itu supaya kompetisi berjalan baik karena kompetisi itu mahal. Kalau satu ini berjalan baik selanjutnya juga kompetisi akan berjalan baik,” ajak Jack.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil di Tanah Papua, Pdt. Dominggus Pigai, M.Th yanh membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari misi penginjilan.

“Kegiatan ini menjadi sumber potensi pemberdayaan kepada generasi muda. Ini merupakan bagian dari misi penginjilan agar mencegah anak-anak muda lupa dan tidak melakukan perbuatan negatif. Jadi harus didukung. Ini juga bagian dari pelayanan,” tukasnya.

Pada kegiatan tersebut juga Jack Komboy menyerahkan bantuan berupa alat olahraga dan sejumlah uang guna membantu suksesnya kegiatan tersebut. [ayu]