Artis Rafi Ahmad Dan Bupati Jayapura Miliki Agenda Sendiri Pasca Pembukaan PON

110
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat berfoto bersama manajemen Rans Entertainment di RM Yougwa Sentani
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat berfoto bersama manajemen Rans Entertainment di RM Yougwa Sentani

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam seremoni pembukaan PON XX Papua 2021, paniti penyelenggara mengundang artis dari Jakarta.

Salah satunya adalah Rafi Ahmad yang akan datang di Papua pada 30 September 2021 nanti, tepatnya di Kabupaten Jayapura sebagai tempat seremoni pembukaan PON XX yang diagendakan pada 2 Oktober 2021.

Selain akan mengisi pada opening seremoni PON XX, Rafi Ahmad bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw juga mengagendakan untuk mengeksplor pariwisata yang ada di Danau Sentani.

Terkait agenda tersebut tim advace Rans Entertainment melakukan pertemuan dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw untuk membicarakan agenda-agenda tersebut di RM Yougwa, Rabu (29/9/21).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat ditemui usai pertemuan mengungkapkan, bahwa agenda utamanya bersama Rafi Ahmad adalah untuk lebih mengeksplor potensi pariwisata yang ada di Danau Sentani.

β€œIni nanti ada kunjungan Pak Rafi Ahmad ke sini. Ini ada timnya untuk mengecek persiapan-persiapan itu,” ungkapnya saat ditemui wartawan di RM Yougwa.

Kata bupati, saat ini baru diagendakan untuk mengunjungi salah satu kamping di sekitar Danau Sentani.

“Nanti dia hanya ketemu saja dengan masyarakat di kampung, apa yang bisa dieksplor,” jelasnya.

Sementara itu, Azis selaku Creatif Program di Rans Entertinment memgakui adanya agenda Rafi Ahmad dengan Bupati Jayapura.

“Kita memang ada agenda yang akan kita jadwalkan sama Pak Bupati,” ungkapnya.

Dikatakan, nantinya Rafli Ahmad sebagai influencer akan mepromosikan tentang pariwisata Danau Sentani.

“Lebih ke promosi bahwa Papua itu memang tidak sesuai dengan image yang diberitakan,” ungkapnya.

Terutama dari sisi keamanan, dirasakannya sangat aman, dan aktifitas masyarakat juga tidak jauh beda dengan di Jakarta, dengan kesibukan yang berlangsung dari pagi hingga tengah malamnya.

Bahkan, Azis mengungkapkan adanya keinginan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw untuk menjadikan pariwisata Danau Sentani bisa dikenal di tingkat nasional dan bahkan internasional.

“Ini hampir mirip dengan di Bali, jadi pariwisata dengan budaya tetap dijaga semua,” jelasnya.[yat]