Asrama Perawat Dan Kompleks Perumahan Dokter Di RSUD Jayapura Akan Direlokasi

0
687
Caption : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giyai, M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang SDK, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Lesman Tabuni
Caption : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giyai, M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang SDK, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Lesman Tabuni

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Drg. Aloysius Giyai, M.Kes mengungkapkan, asrama perawat dan kompleks perumahan dokter di area RSUD Jayapura akan direlokasi.

“Kami akan merelokasi bangunan-bangunan tersebut, saat ini sedang mencari lokasi baru,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (16/7/2019)

Ada beberapa lokasi yang telah menjadi pilihan yakni lokasi yang dulunya adalah mess kesehatan di tengah kota yang sekarang jadi taman parkir pemda kota, ada pula tanah milik Dinas Kesehatan di kotaraja di perumahan Skyland serta ada juga di perumahan tenaga medis Holtekamp.

“Kemungkinan di holtekamp karena jembatan sedikit lagi diresmikan, tidak butuh waktu lama dari rumah menuju ke RSUD Jayapura untuk bekerja, paling lama 30 menit,” katanya.

Ia melanjutkan, tempat yang saat ini menjadi asrama perawat serta kompleks perumahan dokter tersebut akan dibangun gedung administrasi dan taman. “Ini kan luas, sebagian akan dibangun gedung administrasi terpadu termasuk pelayanan jaminan kesehatan dimana KPS berintegrasi dengan BPJS sekaligus administrasi,” lanjutnya.

“Sedangkan sebagian di sekitar tebing, kita akan bikin taman bukit eden pemulihan. Sehingga masyarakat datang kesini melihat lampu dan tulisan taman tersebut, maka pasien bertekad bila kesini yaitu untuk pulih,” sambungnya.

Dirinya juga menyampikan, target relokasi kira-kira akhir tahun depan. “Akhir tahun depan baru kami relokasi, kami harus dirikan dulu rumah dan asrama mereka baru bisa relokasi,” pungkasnya. [ayu]