Astra Motor Papua Gencar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Selalu Cari_Aman

15

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat masif memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar sejak dini. Mengusung tajuk Edukasi Safety Riding for High School with Police dan Roadshow GenZ, kegiatan edukasi tersebut diberikan untuk pelajar di SMA N 4 Jayapura dan SMPN Yapis Kota Jayapura Jl. Dr. Sam Ratulangi Nomor 11, Trikora, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat dan Sabtu (14/7/2023 dan 15/7/2023).

Manager Marketing Astra Motor Papua, Elang Samodra menyebut bahwa Astra Motor Papua berupaya memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat, tidak hanya menjalankan roda bisnis.

“Ini salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Sebagai upaya mendukung keselamatan berkendara di jalan,” ujar Elang.

Menurutnya untuk menekan angka kecelakaan di jalan perlu peran serta berbagai pihak. Kesadaran menjaga keselamatan berkendara juga perlu ditanamkan sejak dini.

“Ini kami berikan sengaja kepada siswa SMP. Sehingga ketika nanti masuk SMA atau sudah mendapatkan SIM, mereka sudah benar-benar bisa berkendara dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa Astra Motor Papua selalu siap untuk bersinergi dengan berbagai pihak.

Instruktur safety riding dari Astra Motor Papua yang berpengalaman akan memberikan edukasi terbaiknya.

Chairil Shindi Kusuma selaku Corporate Communication Astra Motor Papua menjelaskan dalam kegiatan di SMA N 4 dan SMPN Yapis Kota Jayapura ini mendapat sambutan antusias dari para siswa.

Total ada 178 siswa yang mengikuti edukasi ini.

“Kami juga bekerja sama dengan Polda Papua dalam edukasi kali ini. Kemudian diisi juga dengan kuis berhadiah, serta menampilkan sejumlah kendaraan Honda,” ungkap Chairil.

Chairil berharap apa yang telah diberikan pada para siswa dapat memberi manfaat. Para siswa yang ada juga menjadi agen untuk bisa mengedukasi orang-orang terdekatnya. “Agar selalu Cari_Aman dan akhirnya bisa menekan angka kecelakaan pastinya,” ungkap Chairil.[yat]