Atasi Dampak Pandemik Covid-19, KPA Papua Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Masyarakat Keerom

0
431
Caption : Ketua Harian KPA Provinsi Papua, Yan Matuan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan makanan kepada Ketua Harian Panti Asuhan Air Hidayat Arso 9 kabupaten Keerom, Selasa (12/05/2020)
Caption : Ketua Harian KPA Provinsi Papua, Yan Matuan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan makanan kepada Ketua Harian Panti Asuhan Air Hayat Arso 9 kabupaten Keerom, Selasa (12/05/2020)

KEEROM, PapuaSatu.comKomisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Papua menyerahkan bantuan bahan makanan kepada anak-anak Panti Asuhan Air Hayat Arso 9 dan masyarakat terdampak covid-19 di kampung Alang-alang Raya distrik Skanto Kabupaten Keerom, Selasa (12/05/2020).

Bantuan bahanan makanan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian KPA Provinsi Papua, Yan Matuan didampingi sekertaris Frangky Ivak Dalam, Koordinator Devisi SDM Berni Pagawak, Bendahara dan Koordinator Devisi Humas kepada Ketua Harian Panti Asuhan Air Hayat Pdt. Obed Wamo di depan Gereja Maranatha Arso 9.

Pada kesempatan itu, Pdt. Obed Wamo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan KPA Provinsi yang membantu anak-anak di Panti Asuhan yang dipimpin tersebut.

“Selama Covid-19 ini, kami mengalami kesulitan  untuk keluar cari kebutuhan pokok anak-anak karena semuanya Lock down dan akhirnya Puji Tuhan kami bisa dapat rejeki melalui KPA Provinsi Papua. Doa kami, kiranya KPA akan menjadi berkat bagi banyak  orang” ucap Ketua harian Panti asuhan pdt. Obed Wamo.

Usai penyerahan bantuan Bahan makanan, Yan Matuan bersama rombongan kembali menyerahkan bantuan kepada  masyarakat terdampak Covid-19 di kampung Alang-alang Raya Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh kepala kampung Alang-alang Raya, Oktavia Wonda.

“Ia saya pikir, bantuan ini tidak dilihat dari nilai yang diberikan kepada warga dan anak-anak Panti Asuhan tetapi saya berharap dalam mencari kebutuhan pokok sehari-hari mereka di situasi wabah Covid-19, bisa bermanfaat. “, pungkas Yan Matuan usai penyerahan bantuan.

Yan Matuan,  menambahkan lantaran bantuan sosial itu bisa membangun mitra baik antar warga dan KPA Provinsi Papua, dan pihaknya berharap bantuan sosial yang diberikan kepada warga dan anak-anak panti asuhan, dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka dalam  situasi Covid-19.

Caption : Ketua Harian KPA Provinsi Papua, Yan Matuan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan makanan kepada kepala Kampung Alang-alang, distrik Skanto Kabupaten Keerom.
Caption : Ketua Harian KPA Provinsi Papua, Yan Matuan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan makanan kepada kepala Kampung Alang-alang, distrik Skanto Kabupaten Keerom.

“Memang, dalam situasi yang dimana-mana lagi Lock down seperti ini. Kami siap membantu bagi mereka yang sangat membutuhkan. Apalagi di kampung Alang-alang Raya perlu air bersih untuk kebutuhan pokok mereka, karena selama ini mereka berharap dengan air hujan saja,” ungkap Ketua harian KPA Papua.

Dalam waktu yang sama ketua devisi SDM, Berni Pagawak menambahkan bantuan paket sembako dan uang tunai, itu bertujuan agar salah satu kendala yang dialami warga kampung Alang-alang, seperti air bersih itu bisa terbantu dalam pengadaan bak air bersih.

“Mereka ini kan bagian dari kita juga maka harus ada perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat dan Provinsi. Dan kami bisa bantu sesuai kemampuan paket yang kami siapkan”, tegasnya.

Kehadiran KPA di kampung Alang-alang Raya secara tiba-tiba itu disambut hangat dari warga setempat. Dan perwakilan dari masyarakat setempat, kepala kampung Oktavia Wonda menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako dan uang tunai untuk pembangunan bak air bersih di kampung Alang-alang.

“saya sebagai kepala kampung menyampaikan terima kasih kepada Komisi penanggulangan Aids KPA Provinsi Papua, bisa menjawab kebutuhan kami salah satunya pembuatan bak air bersih dan bahan makanan yang sudah diberikan kepada kami”, ungkap kepala kampung Oktavia. [miki]