BA Digadang Dampingi MDF Maju Gubernur Papua

84

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Benyamin Arisoy atau yang sering disebut BA digadang-gadang maju sebagai calon Wakil Gubernur Papua mendampingi Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri (MDF) yang maju sebagai Calon Gubernur Papua.

Hal ini dapat terlihat beberapa kali Benyamin Arisoy yang merupakan Ketua Komisi III DPR Papua tersebut bersama-sama Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri dalam kunjungan kerjanya. Terakhir BA terlihat hadir dalam Halal Bi Halal 1445 H Peguyuban Pasundan Papua yang dilaksanakan di Koya Timur.

Benyamin Arisoy sendiri sebelum menjadi politikus dari Partai Demokrat adalah sebagai Birokrat puluhan tahun di Provinsi Papua sebagai Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Dalam Halal Bi Halal tersebut Benyamin Arisoy sendiri menilai Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri adalah sosok pemimpin yang baik dan mampu menciptakan perdamaian dan kedamaian di Papua.

Selain itu MDF juga dinilai senantiasa memperjuangkan hak-hak orang asli Papua. Hal ini terlihat jelas dalam beberapa kali MDF memperjuangkan anak-anak Papua agar dapat lolos sebagai anggota Kepolisian melalui kekhususan.

Sementara itu Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey menilai MDF selama ini sebagai sosok yang sangat mudah diajak berkordinasi dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di Papua khususnya di Kota Jayapura. Sehingga Frans Pekey menilai sudah layak MDF diangkat sebagai warga kehormatan Pasundan Papua.

Ketua Pasundan Papua M. Irianto Pawika mengatakan diangkatnya MDF sebagai Warga Kehormatan Pasundan Papua merupakan orang ke 11 yang diangkat dan menurutnya MDF sangat layak sebagai warga pasundan karena selama ini telah mengayomi Masyarakat Pasundan di Papua dan mampu menjaga keberagaman di Papua.[tania]