Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Ikuti Tes PTM Dari Petugas Kesehatan

65

MAPPI, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Sumardin mengikuti screening Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo, di Aula Makoramil 1707-14/Senggo, Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Sabtu (05/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan screening penyakit tidak menular tersebut dipimpin langsung oleh dr. Theresia Puspita Sari selaku Dokter dari Puskesmas Senggo yang dibantu oleh Ibu Mas Anita, Amd. Keb. dan Bapak Jhon yang masing masing merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo.

Pada keempatan tersebut dr. Theresia Puspita Sari menjelaskan bahwa kegiatan screening dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun untuk mencegah penyakit tidak menular seperti Hipertensi dan Obesitas.

“Kegiatan pemeriksaan screening PTM seperti ini kita lakukan 1 kali dalam 6 bulan yang berarti 2 kali dalam setahun. Untuk pemeriksaan yang kita lakukan meliputi tekanan darah, berat badan, lingkar perut, asam urat, kolestrol, gula darah dan penyuluhan kesehatan serta pengobatan,” ungkapnya.

Sementara Babinsa Sertu Sumardin menyampaikan bahwa pentingnya secara rutin bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan, karena dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bisa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

“Kita sehat tentunya bisa melaksanakan berbagai kegiatan dengan nyaman gembira. Meskipun pemeriksaan yang dilakukan bukan penyakit menular tetapi sangat mempengaruhi pada kesehatan, untuk itu dengan adanya kegiatan seperti ini kita Babinsa Koramil Senggo memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang ada dengan mengikuti berbagai pemeriksaan demi kesehatan badan,” ucap Babinsa Sertu Sumardin.[redaksi]