Babinsa Suator Pengangkatan Kayu Bersama Pemuda Gereja Di Asmat

30

ASMAT, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Merauke bersama pemuda Gereja Katholik ST. Xaverius Suator yang dipimpin langsung oleh Serka Piter Awam melaksanakan kerja bhakti pengangkatan kayu untuk pembangunan jembatan Gereja Katholik ST. Xaverius Suator, bertempat di Pelabuhan Suator Distrik Suator Kabupaten Asmat, Kamis (22/12/2022).

Danramil 1707-20/Suator Kapten Inf Heru menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilakukan Babinsa Koramil Suator tersebut bertujuan untuk membantu meringankan pihak Gereja Katholik ST. Xaverius Suator dalam mengangkat kayu dari pelabuhan menuju Gereja yang akan digunakan untuk membangun jembatan di Gereja Kahtolik ST. Xaverius Suator.

“Selain dapat meringankan pihak Gereja, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan para Babinsa Koramil Suator bersama pemuda Gereja kali itu juga untuk meningkatkan semangat gotong-royong dan pembinaan teritorial di wilayah guna mendukung tugas pokok Koramil,” pungkas Danramil Suator.

“Koramil mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak pelaksanaan Sishankamrata, untuk itu berbagai kegiatan pembinaan teritorial terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil Suator seperti anjangsana, komunikasi sosial dengan masyarakat, membantu mengajar di Sekolah, pembinaan kepada Linmas, pendampingan kepada masyarakat dalam mengikuti Posyandu dan mengikuti rapat kampung serta kegiatan-kegiatan lain dalam rangka membantu kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan kerja bhakti mengangkat kayu milik Gereja Katholik ST. Xaverius Suator tersebut dimulai pada pukul 14.00 Wit dan selesai pada pukul 16.30 Wit.[redaksi]