Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pusat Cek Banper Komunitas IAM Jayapura Papua

0
259
Caption : Badan Ekonomi Kreaatif Pusat, saat memeriksa bantuan Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Sekretariat IAM Tasangka, Polimak - Kota Jayapura-Papua (3/12/2019).
Caption : Badan Ekonomi Kreaatif Pusat, saat memeriksa bantuan Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Sekretariat IAM Tasangka, Polimak - Kota Jayapura-Papua (3/12/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pusat, mengecek bantuan Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diberikan kepada Komunitas Indonesia Art Movement gelombang ke-tiga di Sekretariat IAM Tasangka, Polimak – Kota Jayapura-Papua (3/12/201

“Memang kehadiran kami dari pihak badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dengan tujuan untuk mengecek Banper  yang dikirim ke Komunitas IAM pada bulan Oktober dan November,” kata Kasubdit Perancangan TIK Badan Ekonomi Kreatif, Manhariq Noor kepada PapuaSatu.com di ruang sekretariat IAM.

Bantuan pemerintah ini, ucap Manhariq, merupakan bagian dari program Pemerintah untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di wilayah seluruh Indonesia.

Namun di Papua yang layak mendapatkan adalah Komunitas Indonesia Art Movement. Hal itu berdasarkan hasil verifikasi proposal, yang bukan hanya dari Badan Ekonomi Kreatif tetapi ada beberapa tim penilai teknis yang independen dan prifesional di Indonesi.

Manhariq berharap Komunitas IAM dapat mengembangkan terutama sub sektor Seni Pertunjukan, Film, dan Fotografi, sesuai minat teman teman Indonesia Art Movement. “Kami akan selalu mendampingi selama lima tahun ke depan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Manhariq berharap agar Banper ini menjadi stimulan bagi para pelaku ekonomi kreatif karena di wilayah Indonesia Timur memiliki sumber daya alam yang banyak maka kami memberikan bantuan agar dapat di kembangkan SDA tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Indonesia Art Movement Muhammad Ilham M. Murda S.TM.Sn menyampaikan ucapan terimakasih kepada badan Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif pusat memberikan bantuan pemerintah sarana Teknologi Informasi Komunikasi TIK.

“Semoga dengan Banper ini kami mampu mengembangkan beberapa Sub sektor Ekonomi Kreatif khususnya dari provinsi Papua,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Muhammad Ilham, bahwa seluruh pengurus dan seluruh anggota Komunitas akan tetap menyusun program yang bagus untuk mengembangkan potensi SDM yang dimiliki oleh IAM. [miki]