Bangun Sportifitas, Satgas TNI Gelar Pertandingan Futsal di Perbatasan RI-PNG

KEEROM, PapuaSatu.com – Angin segar bagi pegiat futsal di Kabupaten Keerom wilayah perbatasan RI-PNG, pasalnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout menggelar kompetisi liga futsal bagi anak-anak di lingkungan Distrik Arso, terlebih khususnya lagi disambut gembira oleh anak-anak binaan Pratista FC.

Gebrakan ini dinilai sangat strategis untuk mengembangkan permainan olahraga sepak bola ini dan demi mengasah minat serta bakat anak-anak masyarakat, bertempat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (23/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan gebrakan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout.

“Hal ini dilaksanakan karena merupakan tindak lanjut dari diresmikannya club sepak bola dengan nama Pratista FC bagi anak-anak Kampung Workwana yang bertujuan untuk membangkitkan kembali hasrat bermain sepak bola para pemuda khususnya anak-anak di Kampung Workwana sebagai salah satu bibit yang memiliki potensi pesepak bola profesional dimasa yang akan datang,” jelas Dansatgas.

“Saat ini bermain futsal bukan lagi hanya untuk mencari keringat atau sekedar olah raga biasa saja, akan tetapi saat ini cabang olah raga futsal selain sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat anak-anak juga diharapkan kedepan bisa jadi salah satu profesi bagi pemain yang ingin menekuni olahraga ini,” tambah Dansatgas.

Selanjutnya Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M selaku koordinator pertandingan liga futsal anak-anak Kampung Workwana ini menyampaikan bahwa dengan digelarnya pertandingan liga futsal tersebut, diharapkan menjadi terobosan untuk memberikan wadah kepada pemain futsal bagi anak-anak di Kampung Workwana.

“Pertandingan liga futsal ini membuat kami makin leluasa bergerak untuk membimbing dan melatih serta menguji keterampilan bermain sepak bola bagi anak-anak binaan kami yang tergabung dalam Pratista FC dengan dukungan dan perhatian dari Dansatgas sehingga kami menjawab kepercayaan itu dengan menggelar Liga Futsal bagi anak-anak Kampung Workwana dan anak-anak binaan kami tim Pratista FC,” ucap Bayu.

Sementara itu, salah satu pemain liga futsal anak-anak Kampung Workwana Jesten (15) mengucapkan perasaan senang dan gembiranya karena setelah club sepak bola Pratista FC diresmikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista pada minggu yang lalu, ternyata pertandingan liga futsal anak-anak Kampung Workwana sudah dapat di gelar pada minggu ini dan di fasilitasi oleh abang-abang Satgas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista serta telah disiapkan juga berbagai hadiah yang menarik.

“Saya dan teman-teman sangat senang sekali bisa ada pertandingan futsal di kampung kami, sudah lama tidak pernah ada, setelah tim sepak bola Pratista FC diresmikan Bapak Komandan Satgas 403, pertandingan sudah langsung dimulai, semoga club sepak bola Pratista FC ini terus maju dan sukses sampai liga nasional, terimakasih abang-abang Satgas TNI dari Pos Kout,” ucap Jesten.[redaksi]