Banyak Masyarakat Adat Belum Terinformasi Tentang KMAN VI

31
KMAN VI

SENTANI, PapuaSatu.com – Masih banyak masyarakat adat di kampung-kampung yang akan menjadi tempat pelaksanaan sarasehan pada penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN).

Untuk itu, pada pertemuan antara Panitia KMAN VI dan para ondofolo dan pemimpin adat di wilayah Sentani dan Kota Jayapura di Helebhey Obhe Kampung Sereh Sentani, Sabtu (6/8/22) bersepakat untuk bersama-sama mensosialisasikan ke masyarakat adatnya.

“Pertemuan kali ini untuk menyamakan persepsi, dimana masyarakat banyak belum terinformasi atau tersosialisasi dengan rencana kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN),” ungkap Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay saat ditemui wartawan usai pertemuan.

Dikatakan, ada 12 titik sarasehan, yaitu dua titik di wilayah Port Numbay, 10 titik di Kabupaten Jayapura, khususnya di wilayah adat suku Sentani.

“Oleh sebab itu hati ini kita sudah bicara, kita rapat, kita sudah bahas hal-hal teknis yang akan kita lakukan dalam rangka mempersiapkan 10 titik sarasehan di dalam wilayah ada suku sentani yang digelar pada KMAN VI mendatang,” jelasnya.[yat]