Baru 8 Bulan Diresmikan, RS Provita Sudah Terakreditasi Paripurna Dan Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan

0
148
Caption : Suasana Penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dan RS Provita
Caption : Suasana Penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dan RS Provita

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Meski baru 8 bulan diresmikan, namun rumah sakit Provita sudah menjadi salah satu rumah sakit yang terakreditasi paripurna sehingga dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Provinsi Papua.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Provinsi Papua, Djamal Adriansyah mengatakan bahwa kerjasama dengan pihak RS Provita telah berlangsung mulai bulan Juli 2019.

“Seluruh peserta JKN-KIS boleh menggunakan kartunya untuk berobat di RS Provita mulai bulan Juli,” ucapnya usai Launching Pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Provita Jayapura, Jum’at (5/7/2019).

Ia mengaku baru memulai kerjasama dengan RS Provita karena RS Provita baru saja selesai mengurus akreditasinya.

“Sisten legal dan sarana prasarana juga telah disiapkan sesuai persyaratan dari BPJS Kesehatan. Kami juga butuh dorongan kapasitas kesehatan,” akunya.

Sementara itu, Direktur RS Provita, Dr. Boy Eduard R. Wajong, M.Kes mengatakan RS Provita telah siap menerima pasien peserta JKN-KIS sesuai dengan aturan dari BPJS.

“Kami siap untuk menyiapkan 100 tempat tidur tapinjuga BPJS mengatur ada rujukan bertingkat dan rujukan regional,” katanya.

Bahkan ia menyebutkan bahwa dokter spesialis pun akan siap 24 jam di RS tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM menyampaikan selamat atas kerjasama antara BPJS Kesehatan dan RS Provita.

“RS provita baru berdiri 8 bulan tetapi telah mendapat akreditasi paripurna. Artinya RS Provita berkualitas baik, pelayanan terjaga, bersih dan rapi serta nyaman,” tuturnya.

Menurutnya, kerjasama kedua belah pihak kni akan berdampak luas bagi seluruh warga di kota Jayapura.

  1. “Dengan adanya kerjasama ini, warga kita yang kecil yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS bisa berobat di RS ini,” tutupnya. [ayu]