Berbagai Kegiatan Menyongsong Dies Natalis XXII Universitas Papua

114
Rektor Universitas Papua, Meky Sagrim saat membuka berbagai kegiatan menuju Dies Natalis Unipa XXII//free
Rektor Universitas Papua, Meky Sagrim saat membuka berbagai kegiatan menuju Dies Natalis Unipa XXII//free

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyongsong Dies Natalis Universitas Papua (Unipa) XXII pada 3 November 2022 mendatang. Unipa menggelar sejumlah kegiatan yang diawali pemeriksaan kesehatan bagi pimpinan, pegawai dan staf Unipa akhir pekan lalu.

Rektor Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Meky Sagrim pada Senin, (08/08/22) sore membuka resmi rangkaian acara Dies Natalis dan dilanjutkan dengan Ekshibisi sepakbola antara Tim Staf Dosen Unipa vs Perseman Legend di Sport Center.

Pada kesempatan itu, Rektor mengatakan, tema yang diusung pada Dies Natalis tahun ini adalah Transformasi dan Restorasi Unipa menuju perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing.

Kemudian sub tema, melalui momentum dies natalis Unipa ke-22 wujudkan budaya mutu dan kinerja perguruan tinggi unggul dan berbasis pertanian dan konservasi sumber daya alam.

“Kita bersyukur kita dari dulu selalu kompak, sekarang kita kompak dan untuk selamanya kita kompak. Itu kita sudah tunjukan bahwa selama 21 tahun 7 bulan Unipa bisa berhasil melaksanakan kegiatan berat, yakni akreditasi Unipa dengan hasil baik sekali,” ucapnya.

Hal itu kata dia, harus disosialisasikan kepada semua orang melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan bahwa Unipa adalah salah satu tujuan pembangunan manusia di tanah Papua.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan tidak terkecuali para dosen, kita semua turut mengambil bagian dalam kegiatan ini termasuk para mahasiswa,” ungkapnya.

Lanjut Rektor, melalui ekshibisi sepakbola Tim Staf Dosen Unipa vs Perseman Legend, persoalan bukan pada menang kalah. Tetapi lewat momen itu, semua pihak dapat berpacu diri dan bergandengan tangan membangun Unipa Manokwari.

Rektor lalu meminta warga sekitar sport center dan keluarga besar Unipa untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun negara agar digunakan sebagaimana mestinya.

“Kita harus menjaga fasilitas ini, merawat secara baik dan kita harapkan kedepan ada bibit-bibit atlet yang dihasilkan dari fasilitas ini, mengembangkan prestasi bagi tanah Papua dan Unipa,” pinta Rektor.

Sementara itu, ketua panitia Dies Natalis XXII, Amestina Matualage melaporkan bahwa, panitia akan menggelar sejumlah kegiatan yakni, pertandingan olahraga antar Fakultas, jalan santai, Yel-yel antar Fakultas, donor darah, video profil fakultas/unit, kebersihan antar unit kerja, seminar nasional, penerbitan buku, produk unggulan HAKI, pameran dan acara puncak pada 3 November 2022.

“Semua kegiatan akan melibatkan civitas akademika Unipa, kegiatan perayaan yang akan berlangsung selama 3 bulan di dukung dana DIPA Unipa,”pungkasnya.

Panitia tambah dia, meminta dukungan pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni dan seluruh civitas akademika guna menyukseskan kegiatan hingga puncak peringatan 3 November 2022 mendatang. [free]