Berikan Latihan PBB, Babinsa Biak Utara Bangkitkan Kedisiplinan Siswa SMA

24

BIAK UTARA, PapuaSatu.com – Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian Babinsa Koramil 1708-02/BU Serka Daniel Kapiar dan Sertu A. Abrauw memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMA Negeri Andey, Distrik Biak Utara Kabupaten Biak Numfor, Jumat (02/09/2022).

Pelatihan PBB (Peraturan baris berbaris) merupakan suatu latihan pembinaan bagi siswa yang sangat berperan penting dalam membentuk loyalitas, karakter kepribadian, kedisiplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air agar menjadi bekal bagi siswa dalam menggapai cita-citanya.

Serka Daniel Kafiar Mojowarno pada kesempatan tersebut mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya.

“Di usia mereka yang masih muda, perlu sekali ditanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang cakap handal dan disiplin serta menamamkan jiwa korsa sesama teman,” ucapnya.

“Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkas Serka Daniel Kafiar.[redaksi]