Berpenumpang Sembilan Orang, Pesawat Udara Dimonim Air PK-HVL Tergelincir di Bandar Udara Mulia

0
81
Pesawat Udara Dimonim Air PK-HVL yang tergelincir di Bandar Udara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua
Pesawat Udara Dimonim Air PK-HVL yang tergelincir di Bandar Udara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hari Sabtu (17/8/2019) pukul 12.30 WIT, Pesawat Udara Dimonim Air PK-HVL route Jayapura – Mulia dilaporkan mengalami kecelakaan di Bandar Udara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Pesawat yang mengangkut sembilan orang penumpang yang dikemudikan Pilot Capt. Jhonny S.T dan FO Firman G, mengalami pecah ban sebelah kiri, sehingga tergelincir saat melakukan pendaratan.

Setelah ban pecah, Pilot Jhonny S.T pun tidak bisa mengendalikan pesawat dan menabrak pagar pembatas Bandara Mulia.

“Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. AM Kamal saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dalam kecelakaan pesawat tersebut tidak terjadi korban jiwa.

Sesaat kemudian Personel KPPP Bandara beserta Tim Pengamanan Bandara menuju ke tempat kejadian tergelincirnya pesawat dan melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang.

Kemudian disusul Personel Polsek Mulia dan Polres Puncak Jaya yang tiba di Lokasi Tergelincirnya Pesawat Udara Dimonim Air PK-HVL dan langsung melakukan pengamanan dan mensterilkan tempat kejadian tergelincirnya pesawat udara.

“Dalam kejadian tergelincirnya pesawat udara Dimonim Air PK-HVL tadi badan pesawat tidak mengalami permasalahan namun ban sebelah kiri dan baling-baling depan mengalami kerusakan yang cukup parah,” ungkapnya.

Untuk sementara para personel Polres Puncak Jaya maupun Polsek Mulia dan Paskhas TNI AU masih berjaga-jaga di seputaran lokasi sambil menunggu kedatangan tim evakuasi.[yat]