Bertemu Mitra Kerja, 17 Titik BTS Non 3T Siap Dibangun di Kabupaten Jayapura

29
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST saat melakukan pertemuan dengan mitra kerja terkait pembangunan tower BTS
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST saat melakukan pertemuan dengan mitra kerja terkait pembangunan tower BTS

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Kepala Dinas Kominfo, Gustaf Griapon, S.T bersama mitra kerja pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Jayapura terus melaksanakan pertemuan untuk merealisasikan pembangunannya.

Dimana pada proposal yang diseahkan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si pada pertemuan dengan Dirjen Bakti Kominfo, Tanggal 2 Desember 2020, ada 142 site (lokasi) untuk Kabupaten Jayapura.

Dalam proposan pengajuan kepada pemerintah pusat lewat Kementerian Kominfo yang diterima langsung Dirjen Bakti Kominfo, juga meminta bantuan 400-an visat internet untuk kampung, distrik, home stay pariwisata, rumah baca, perpustakaan kampung, sekolah-sekolah, rombongan belajar SD, SMP, SMA/SMK, polsek dan koramil.

“Puji Tuhan yang baru terjawab untuk Puskesmas sudah dibangun pada tahun 2020, sehingga pada saat Covid 19, tahun 2020 untuk mendukung data-data dari setiap Puskesmas maka Kabupaten Jayapura semua Puskesmas terlayani dengan visat akhirnya laporan-laporan itu bisa terpenuhi ke pusat,” ungkap Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST.

Saat ini, kata Gustaf Griapon, terkait dengan bantuan pembangunan tower dari Perusahaan PT. Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) melalui mitra kerja mereka yaitu PT. Waradana, PT. Yusa Abadi sudah melakukan survey yang didampingi oleh petugas Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura untuk seluruh site yang ada di Kabupaten Jayapura dan didamping oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari daerah pemilihannya.

“Tindaklanjuti itu, kami kembali lakukan pertemuan pada Selasa kemarin dan dalam waktu dekat sesuai dengan perjanjian mereka ke kami pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Dinas Kominfo bahwa pembangunan tower BTS Non 3T sebanyak 17 titik di Kabupaten Jayapura yang akan dibangun dalam pertengahan Bulan Juli ini.

Saat ini masih menunggu rilis perintah operasi kerja ke PT. Waradana dari PT. IBS selaku pemenang tender di Provinsi Papua.

“Lewat mitra mereka sudah diperintahkan untuk melakukan pekerjaan dan minggu depan teman-teman dari PT. Waradana sudah ada di Jayapura untuk melakukan pekerjaan pembangunan BTS di 17 titik ini,” ujarnya.

17 Titik tersebut yakni, Distrik Airu Kampung Kamikaru, Aurina, Muara Nawa, Pagai. Distrik Gresi Selatan kampung Bangai, Distrik Unurum Gauy kampung Santosa, Nandalzi. Distrik Yokari kampung Meukisi, Distrik Kaureh kampung Lapua, Sebum, Soskotek, Distrik Yapsi kampung Bumi sahaja, Kwarja, Nawa Mukti, Tabeyan, Nawa Mulya, Purnawa Jati.

Lanjut Gustaf, 17 titik ini masih merupakan fase atau tahap pertama, sehingga masih ada tahap berikutnya lagi dan mudah-mudahan semua kampung-kampung di Kabupaten Jayapura sudah terlayani dengan baik.[yat]