BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Mitra DPP Terbaik Di Wilayah Timur Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2022

83

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai apresiasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menyerahkan penghargaan kepada Dokter Praktek Perorangan (DPP), dr. Kamelia Busran sebagai FKTP Berkomitmen Terbaik Dalam Program JKN Tahun 2022 Tingkat Nasional, Kategori Wilayah Timur Indonesia.

Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, kepada dr. Kamelia Busran, Jumat [16/12]

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada FKTP yang mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN di Wilayah Timur Indonesia.

Berharap ke depan akan semakin banyak FKTP di wilayah kerja Kantor Cabang Jayapura yang dapat memenuhi indikator-indikator yang menjadi penilaian dan untuk dr. Kamelia Busran dapat mempertahankan komitmennya.

“Penetapan FKTP berkomitmen terbaik dalam pelayanan program JKN Tahun 2022 ini sangat memotivasi para FKTP untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada Peserta JKN agar meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN. Penilaian yang dilakukan juga berdasarkan indikator yang jelas dari masing- masing Fasilitas Kesehatan dan sekaligus merupakan bukti bahwa pelayanan kesehatan di wilayah timur tidak kalah dengan mutu layanan yang ada diluar wilayah Papua,“ ungkap Djamal.

Sebagai Dokter Praktek Perorangan (DPP) dr. Kamelia Busran menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan BPJS Kesehatan yang telah menjadikan dirinya sebagai FKTP berkomitmen terbaik tingkat 1 (satu) di tahun 2022. Ia merasa ini menjadi kebanggan tersendiri sekaligus tantangan buatnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN khususnya Peserta yang terdaftar di tempat prakteknya.

“Saya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kurang lebih 6 tahun terhitung sejak tahun 2016 hingga saat ini, tentunya saya akan terus berusaha untuk berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dari sisi mutu pelayanan terhadap peserta JKN dan akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN sehingga peserta merasa puas dengan pelayanan yang saya berikan,” ujar Kamelia.

Saat ini BPJS Kesehatan telah memberikan berbagai macam kemudahan dengan digitalisasi sistem yang sudah tentu sangat membantu peserta JKN dan kami dilapangan, seperti fitur antrian online, konsultasi online, skrining riwayat kesehatan, dan lainnya, yang semuanya dapat diakses melalui aplikasi mobile JKN. Selaku pemberi layanan akan tetap memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi Mobile JKN.

“Diucapkan terima kasih kepada Deputi direksi wilayah papua & papua barat beserta jajaran, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura beserta jajaran yang telah menyampaikan pengharagaan ini kepada saya. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan motivasi lebih buat kami untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta JKN,” tutupnya.[yat]