Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik Resmi Jabat Wakapolda Papua

0
276
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat memberi ucapan selamat kepada Wakapolda Papua Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik dengan bersalam komando ala pandemic Covid-19 usai Serijab, Kamis (17/9/20)
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat memberi ucapan selamat kepada Wakapolda Papua Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik dengan bersalam komando ala pandemic Covid-19 usai Serijab, Kamis (17/9/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah keluar surat telegram Kapolri tentang pergantian jabatan Wakpolda Papua dan lima jabatan perwira menengah di lingkungan Polda Papua, pada awal September 2020, Kamis (17/9/20) pagi secara resmi diserahterimakan, di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Sehingga, mulai Hari Kamis (17/9/20), jabatan Wakapolda Papua resmi dijabat oleh Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Untuk lima jabatan periwa menengah yang diserahterimakan pada Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, yaitu Irwasda, Dirintelkam, Kabidkum, Kapolres Yahukimo dan Kapolres Mamberamo Tengah.

“Serah terima jabatan hari ini dalam rangka promosi peningkatan pangkat dan jabatan, yang berikut untuk penyegaran,” ungkap Kapolda kepada wartawan usai Sertijab.

Kapolda berharap, dengan kehadiran pejabat baru bisa meningkatkan semangat dalam bekerja sesuai Tupoksi masing-masing.

Dalam Sertijab tersebut, Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik dilantik menjadi Wakapolda Papua, menggantikan Drs. Yakobus Marjuki yang akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Berikutnya adalah Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Christian Amos Akiewy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua.

AKBP Deni Herdiana S.E, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Papua.[yat]