Bupati Jayapura Lantik Tiga Direksi Perusda Baniyau

0
146
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat melantik tiga direktur dan badan pengawas Perusda Baniyau periode 2019-2024, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Rabu (18/9/2019) pagi.
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat melantik tiga direktur dan badan pengawas Perusda Baniyau periode 2019-2024, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Rabu (18/9/2019) pagi.

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., secara resmi melantik tiga Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Baniyau dan Badan Pengawas Perusda Baniyau Periode 2019-2024, Rabu (18/9/2019) kemarin pagi.

Pelantikan direksi dan badan pengawas Perusda Baniyau, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Jayapura Nomor 188.4/341Tahun 2019 tertanggal 17 September 2019 periode 2019-2024, dengan mengangkat Izak R. Hikoyabi, S.E., selaku Direktur Utama, Martinus Yurianto, S.E, selaku Direktur Keuangan dan Ir. Anike Fonataba selaku Direktur Bisnis.

Sedangkan untuk jajaran Badan Pengawas sebagai Ketua merangkap anggota adalah Aris Waimuri, dua anggota lainnya yakni Ir. Hengky Jokhu dan Nelson Yohosua Ondi, S.IP.,

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., yang juga pemilik Perusahaan Daerah mengucapkan selamat kepada jajaran direksi dan badan pengawas Perusda Baniyau yang baru dilantik.

“Kita berharap direksi Perusda Baniyau yang baru harus bekerja profesional, apalagi mereka sudah ada pengalaman lima tahun atau empat tahun lalu. Ini pengalaman berharga untuk mereka harus lebih keras bekerja dan juga fokus terhadap tugas sebagai direksi perusahaan daerah ini,” ungkap kepada wartawan usai pelantikan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura.

Orang nomor satu di khenambay Umbay ini  berharap dapat menghasilkan uang untuk menyumbangkan kepada kas daerah guna pendapatan asli Daeerah (PAD), sekaligus  bisa membantu masyarakat untuk memasarkan hasil-hasil usaha masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusda Baniyau, Izak R. Hikoyabi, S.E., mengatakan, sebagai Direksi yang baru akan tetap melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dikerjakan direksi dibawah kepemimpinan Anike Fonataba.

“ya, beberapa bulan kedepan usaha nyata akan dikerjakan, aset milik pemerintah daerah seperti bangunan yang sudah lama di tempati oleh orang tertentu akan di evaluasi dan akan ditarik lagi, selanjutnya memperhatikan bisnis plan Perusda Baniyau dalam memulai setiap pekerjaan,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai komisioner KPU Provinsi Papua ini.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jayapura, serta tamu undangan lainnya. [mi/loy]