Bupati Jayapura Serahkan SK PPPK Kepada Ratusan Guru Kontrak

24

SENTANI, PapuaSatu.com – Ratusan guru di Kabupaten Jayapura menerima SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau guru kontrak.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si kepada perwakilan guru kontrak di halaman apel kantor bupati jayapura, saat apel pegawai di lingkungan Kantor Bupati Jayapura, Senin (7/11/22).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,Se,M.Si

Dalam arahannya, Bupati Jayapura meminta kepada seluruh tenaga guru yang telah menerima SK PPPK untuk menjalankan tugas dengan baik, yakni tetap menjalankan tugas pengabdian sebagai guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa di tempat tugasnya yang telah ditentukan.

Mathius Awoitauw juga menyatakan apresiasinya yang tinggi terhadap para guru kontrak yang telah mengabdikan dirinya di tempat tugas dengan kinerja yang luar biasa, terutama yang bertugas di daerah-daerah terpencil.

Yang mana, selama kepemimpinannya telah merekrut lebih dari 400 tenaga guru, yang ditugaskan di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Tujuannya apa, supaya anak-anak kita bisa mendapat kesempatan yang layak untuk pendidikan oleh guru-guru yang bisa bertahan di kampung dalam situasi apapun,” ujar bupati.

Para guru konrak, kata Bupati Mathius, diprsiapkan untuk dapat bertahan dan mengabdi di tempat tugasnya karena rasa terpanggil untuk pekerjaan tersebut.[yat]