Bupati Keerom Serahkan BLT Dana Desa di Kampung Skanto

0
476
Bupati Keerom serahkan BLT kepada perwakilan masyarakat Kampung Skanto, Kamis (18/06/2020).
Bupati Keerom serahkan BLT kepada perwakilan masyarakat Kampung Skanto, Kamis (18/06/2020).

KEEROM, PapuaSatu.com –  Bupati Kabupaten Keerom, Muh Markum SH.MH.MM kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (18/06/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Keerom menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kampung Skanto beserta aparaturnya yang telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat setempat dari Alokasi Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat ditengah Pandemic Covid-19. Dan kami berharap agar lebih tinggal di rumah,” ungkap Bupati dihadapan masyarakat Kampung Skanto.

Bupati Markum kembali berharap bila masyarakat melakukan aktifitas diluar maka selalu mematuhi protocol kesehatan seperti menggunakan Masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak, hindari orang banyak dan makan bergizi.

“Apabila itu dilakukan, saya yakin penyebaran Covid- 19 dapat dicegah. Mari kita bersama- sama memaragi Covid- 19 di Kabupaten Keerom,”ujar Markum.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Keerom, bahwa selain BLT dari DD juga mendapatkan bantuan dari pemerintah Pusat dan bantuan dari Pemda Kabupaten Keerom melalui APBD Tahun 2020.

“Semua itu untuk pengamanan jarring social dengan memberikan berupa Sembako kepada penerima manfaat. Bahkan untuk bantuan dari Pemda Keerom ini yang penerima manfaat di Kabupaten Keerom sebanyak 19.224.000. Jadian bantuan ini sebagian besar sudah disalurkan,”  paparnya.

Bupati menambahkan,  penyaluran bantuan kepada masyarakat dikawal langsung oleh TNI-Polri. “tuajuannya, agar bantuan sampai di tempat tujuan dan diterima langsung oleh masyarakat penerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Johanis Isomo mengatakan,  sesuai arahan Bupati Keerom dan intsruksi Pemerintah Pusat bahwa dana desa (DD) dapat digunakan untuk penanganan Covid- 19.

Dengan adanya regulasi tersebut maka pihaknya selaku Kepala Kampung Skanto telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 untuk masyarakat di Kampung Skanto.

“Dari jumlah Kepala Keluarga (KK) yang meneriman BLT sebanyak 214 KK di Kampung Skanto. Untuk berasan BLT yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 600.000/KK,” jelasnya. [alf]