Bupati Lounching KM. Pemulihan Yahukimo, Serta Serahkan Bantuan Rumah dan Kendaraan Untuk Masyarakat

22

YAHUKIMO,PapuaSatu.com – Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH. telah meresmikan tiga kegiatan yaitu, Peluncuran Kapal KM. Pemulihan Yahukimo, penyerahan unit perumahan rakyat bagi warga masyarakat dan kendaraan roda empat kepada 51 kepala distrik dan juga kendaraan roda empat yang sama kepada warga asli Momuna, tiga junit mobil dan dua mesin chainsaw.

Peresmian disaksikan oleh semua elemen masyarakat yang berada di kabupaten Yahukimo, ditandai dengan pendatatanganan surat serah terima dan prasasti untuk tiga kegiatan tersebut oleh bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH.

Tiga kegiatan tersebut merupakan proram kegiatan Dinas Perhubungan Kabupaten Yahukimo, Dinas Pertanian dan Dinas Perumahan.

Pada kesempatan itu Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, SH. menyampaikan bahwa pemerintah pusat benar-benar memperhatikan Pemerintah Kabupaten Yahukimo.

“Kita tahun ini kerja keras oleh kepala dinas kesana kesini untuk mengurus dana tersebut di  tahun ini dengan baik maka sekarang bisa menghasilkan itu karena kerja keras tim oleh sebab itu saya beri apresiasi kepada  mereka yang mengurus itu,” katanya Didimus Yahuli SH.

Dikatakan, bahwa Tahun 2023 ada peningkatan penerimaan dana APBD, dari tahun lalu  yang masih dibawah (dua tiriliun), dan tahun ini  total penerimaan lebih dari  dua triliun.

“Itu berarti tahun 2024 akan kami mendapat kan lebih dari dua triliun itu,” lanjutnya.

Kapal yang diresmikan adalah dari DAK, karena itu ia menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, dan juga kemetrian terkait yang sudah memberi bantuan satu unit kapal.

Dan kapal yang diresmikan akan melayani rute Yahukimo-Asmat-Obio-Suru-suru dan juga daerah lain sampai ke Timika.

“Itu adalah satu heran yang kami temukan melalui Tuhan maka semuanya itu terjadi, maka kami meluncurkan hari ini maka orang Jakarta juga sedang mengikuti kegiatan kami di hari ini,” ujarnya.

Bupati mengharapkan kepada warga asli Momuna agar kendaraan, rumah dan mesin chainsaw tersebut digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menikmati hasil dan bisa menikmati rumah dengan baik.[yos]