Bupati Tolikara dan Yapen Harus Mampu Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

434

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik 2 Kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Papua, Senin (16/10/17).

Kedua pasangan kepala daerah yang dilantik tersebut adalah Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo (Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara), Tonny Tesar dan Frans Sanadi (Bupati dan Waki Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen).

Dalam sambutannya Gubernur Papua berharap agar para bupati yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal untuk melayani seluruh masyarakat Papua di daerah yang akan dipimpin.

“Para bupati harus tetap kompak dalam membangun daerahnya dan mau menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk membangun daerahnya” katanya.

Pertarungan politik, ucap Gubernur Enembe kini sudah selesai dan kini waktunya Bupati dan wakil bupati yang baru merangkul masyarakat untuk bersatu membangun kabupaten, baik kabupaten Tolikara maupun kabupaten Kepuluan Yapen.

“bupati dan wakil bupati yang baru dilantik juga harus peka terhadap semua  masalah yang terjadi di daerah masing-masing.  ” kalian adalah tokoh bagi seluruh masyarakat dan harus menjadi contoh yang baik” harapnya.

Gubernur Enembe juga meminta kepada para bupati dan wakil bupati untuk memegang teguh sumpah dan janji yang diucapkan pada pelantikan.  “Jangan nanti setelah menjabat kau belok kanan belok kiri itu tidak boleh. Jangan rakus, kalau rakus akan tahu akibatnya sendiri nanti” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Enembe juga meminta kepada kedua kepala daerah yang baru dilantik ini untuk menyiapkan atlet untuk PON 2020 mendatang. “Kita tidak berharap jadi juara tapi, kita harus tunjukan bahwa atlet Papua juga punya prestasi. Saya minta para bupati yang baru dilantik ini dapat mempersiapkan para atlet untuk menyambut PON XX mendatang” pungkasnya. (Abe)