Bupati Tolikara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Mahasiswi di Jayapura

0
530
Caption : Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo SE., M.Si saat meletakan batu pertama di lokasi pembangunan Asrama Mahasiswi Kabupaten Tolikara di Kota Study Jayapura, Senin (29/7/2019).
Caption : Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo SE., M.Si saat meletakan batu pertama di lokasi pembangunan Asrama Mahasiswi Kabupaten Tolikara di Kota Study Jayapura, Senin (29/7/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE., M.Si meletakan batu pertama dimulainya pembangunan gedung asrama mahasiswi TolikaraKkota Studi Jayapura, pada Senin (29/07/2019).

Pembangunan Asrama kedua yang dibangun Pemerintah kabupaten Tolikara ini, dibangun di Perumnas III Waena, distrik Heram Kota Jayapura.

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo mengatakan, pembangunan asrama oleh Pemerintah Kabupaten Tolikara untuk mendukung mahasiswa/I dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Hari ini kami lakukan peletakkan batu pertama disini. Ini mungkin pemda yang pertama membangun asrama putri di Jayapura. Saya belum tau pemda lain membangun asrama putri. Saya mau mahasiswi di asrama ini nanti bisa belajar dengam baik dan mendapat fasilitas yang baik,” katanya usai peletakkan baru pertama.

Ia berharap mahasiswi dari Tolikara bisa fokus belajar dan menempuh ilmu dengan baik agar dapat membanggakan orang tua serta Kabupaten Tolikara.

“Kita ini anak-anak petani, dari gunung tidak seperti yang lain. Jadi kalau selama ini kita tidak fokus pendidikan, tidak kuliah yang baik dan kawin, itu sebuah masalah uang harus dihentikan,” harapnya

Bupti Usman mengakui bahwa kehadiran asrama putri ini sangat penting, agar kehidupan mahasiswi yang tidak terarah di luar lingkup asrama bisa teratur dan fokus pada pendidikan.

Sebelumnya, pemda kabupaten Tolikara mendirikan asrama di Manado. Asrama tersebut untuk mahasiswa/i Kabupaten Tolikara yang mengambil pendidikan di Manado. Selain asrama, ada pula gedung serbaguna dan gereja di satu area yang sama.

Usman mengaku, untuk kedepannya akan membangun asrama lagi di Manokwari dan Jogjakarta.

“Kami akan bangun lagi di 2 kota tersebut. Karena pembangunan asrama dilihat dari perkembangan mahasiswa/i kabupaten Tolikara setiap tahunnya, bila grafiknya naik, kami akan bangun disana. Saat ini di Jayapura yang paling banyak yakni 780 mahasiswa/i,” tukasnya. [ayu]