Bupati Tolikara Minta Himpunan Mahasiswa Pemuda Tolikara Segera Diaktifkan

0
519
Caption : Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE., M.Si, saat berdiskusi dengan anggota Himpunan Mahasiswa Pemuda Tolikara (HMPT), Senin (29/7/2019).
Caption : Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE., M.Si, saat berdiskusi dengan anggota Himpunan Mahasiswa Pemuda Tolikara (HMPT), Senin (29/7/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Usman G. Wanimbo, SE., M.Si selaku Bupati Kabupaten Tolikara meminta kepada Himpunan Mahasiswa Pemuda Tolikara (HMPT) untuk segera diaktifkan kembali.

“Dalam kesempatan ini, saya berharap HMPT bisa diaktifkan kembali. Segera gelar kegiatan untuk pemilihan ketua agar terkoordinir dengan baik,” ujar  Bupati Wanimbo, Senin (29/7/2019).

Bupati Tolikara dua periode ini menyampaikan rasa kekecewaanya karena HMPT seharusnya berkembang terutama dalam organisasi kemahasiswaan namum yang terjadi malah sebaliknya.

“Saya lihat, HMPT mati ditempat, tidak berkembang. Saya sebagai kepala daerah berharap HMPT bisa berkembang. Aktifitas HMPT tidak berjalan, maka saya mau diaktifkan segera agar adik-adik mahasiswa yang baru bisa disesuaikan,” tegasnya.

Bupati menejlaskan, HMPT adalah suatu organisasi dimana selain berkumpulnya mahasiswa, para pemuda Tolikara juga bisa jalin silahturahmi.

“Kita mau mereka jadi orang hebat, bukan hanya di Kampus saja berbaurnya. Kampus itu hanya 50 persen, 50 persennya lagi ada di organisasi kemahasiswaan, organisasi pemuda, dan lain-lain. Dari organisasi itulah mereka bisa bertumbuh besar,” katanya.

Selain HMPT, ada pula organisasi pembinaan Wapos yang didesak untuk diaktifkan. “Wapos juga harus diaktifkan. Wapos adalah organisasi pembinaan rohani, maka itu juga perlu diaktifkan,” tukasnya. [ayu]