Cara Unik Satgas Organik Yonif RK 113/JS Bangkitkan Minat Belajar Anak-Anak Puncak Jaya

29

MULIA, PapuaSatu.com – Satgas Yonif RK 113/JS memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di sanggar belajar Pos Kotis Satgas Organik Yonif 113/JS Kampung Plunggame Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (12/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Organik Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si,. bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa yang cerdas dan semangat.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, yang mana untuk mewujudkannya kita awali dengan menghidupkan kembali budaya membaca serta memberikan bimbingan belajar secara melekat kepada anak-anak di Kampung Plunggame ini,” ungkap Dansatgas.

“Kegiatan bimbingan belajar ini dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 113/JS Letda Inf Rustamiadi beserta anggotanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Letda Rustamiadi yang berada di tengah anak-anak mengungkapkan tujuan dari bimbingan belajar tersebut adalah untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak di kaKampung Plunggame.

“Dengan hadirnya kami (TNI) di Kampung Plunggame anak-anak sangat senang dan secara tidak langsung meningkatkan moril serta motivasi meraka dalam belajar membaca dan berhitung,” tegasnya.

Salah satu anak bernama nelson (12) merasa sangat senang atas pendampingan yang berikan Bapak-bapak TNI.

“Kami sangat senang dengan adanya Bapak-bapak TNI yang begitu ramah,” ucap Nelson.[redaksi]