Ciptakan Situasi Aman Damai, Polres Mamberamo Raya Hadiri Perjanjian Perdamaian di Kampung Burmeso

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kapolres Mamberamo memimpin langsung perjanjian perdamaian pertikaian antar warga yang bertempat di Kampung Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Senin (25/04/2022).

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kepala Kepolisian Resor Mamberamo Raya AKBP. Yusuf Wahyudiono S.I.K didampingi pejabat utama Polres Mamberamo Raya melakukan pertemuan antar warga yang bertikai dalam rangka melakukan perjanjian perdamaian.

“Kedua belah pihak warga yang bertikai melepaskan panah kearah hutan sebagai tanda melepas amarah dan membuang semua rasa dendam di hati, dengan begitu kedua belah pihak sudah tidak ada lagi rasa dendam dan sudah sepakat untuk berdamai dan membangun Kabupaten Mamberamo raya ini yang aman dan damai,” Pungkasnya.

DIrinya juga menyampaikan aprsesiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Mamberamo Raya karena telah responsif dalam melaksanakan keamanan, sehingga dalam pertingkaian jum’at kemarin (22/04) tidak ada korban jiwa dan dapat diselesaikan dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya upacara adat yaitu dengan acara bakar batu dan pelepasan panah ke hutan, semoga silturahmi antar keluarga besar Kabupaten Mamberamo Raya tetap terjaga dan Bersama-sama membangun Kabupaten ini kedepannya,” Tutup Kapolres Mamberamo Raya.[redaksi]