Dandim 1702/JWY Yakinkan Kesiapan Panitia Festival Dan Konser Musik Akustik Jayawijaya

33

WAMENA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyongsong semarak Natal 2022 dan HUT Kota Wamena yang ke-66, Kodim 1702/JWY bekerjasama dengan Pembina Werene Group, Marthen Yogobi dan instansi terkait menyelenggarakan kegiatan konser dan Festival Musik Akustik perdana sejak Provinsi Papua Pegunungan diresmikan 11 Nopember 2022 lalu.

Festival musik tersebut akan diadakan pada tanggal 02 Desember 2022 sampai dengan 04 Desember 2022, dengan menghadirkan berbagai band lokal.

Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H melaksanakan peninjauan dan pengecekan kesiapan panitia, bertempat di Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Senin (28/11).

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., selaku Inisiator perlombaan kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang festival musik bagi seluruh lapisan elemen masyatakat Kota Wamena.

“Saya sebagai pencetus ide untuk mengadakan Festival musik ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Kota Jayawijaya, selain itu juga agar dapat menemukan bakat terpendam yang dimiliki oleh masyarakat Wamena,” ujarnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Wamena agar secara antusias mendaftarkan group musiknya untuk meramaikan Festival musik kali ini,” tutup Dandim.

Kegiatan konser dan lomba Musik akustik ini digelar di depan Tugu Salib di lapangan terbuka diharapkan semua masyarakat umum ikut menonton langsung gratis tanpa dipungut biaya, adapun group musik yang telah mendaftarkan diri sebanyak 20 band.

Kegiatan Festival kali ini akan disiarkan langsung oleh RRI Wamena secara live dengan memperebutkan hadiah berupa Trophy, uang pembinaan, serta 1 set alat musik lengkap.[redaksi]