Danlantamal X Bersama Pemkab Jayapura Panen Ikan Mujair Lima Ton

101

JAYAPURA- PapuaSatu.com – Komandan Lantamal X Jayapura selaku Pembina Korcab X Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Brigjen TNI (Mar) Ludi bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura panen serentak ikan Mujair sebanyak lima ton, di Tanjung Elmo, Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu(10/07/2024).

Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan panen serentak ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut Tahun 2024 ini sebagai wujud keseriusan TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal X Jayapura dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di wilayah Indonesia teritorial Provinsi Papua.

Panen Serentak ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan ketahanan wilayah maritim serta dalam pelaksanannya yang dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama kementerian lembaga, Pemda, BUMN, BUMD dan Instansi swasta guna mendorong tercapainya sasaran program ketahanan pangan nasional.

Brigjen Ludi menegaskan, TNI Angkatan Laut sesuai dengan tugasnya di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan Laut yang diselanggarakan melalui kegiatan pembinaan potensi maritim tersebut, dalam rangka terbentuknya ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan negara.

Sejalan dengan tugas tersebut, lanjutnya, Lantamal X siap mendukung Pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Jayapura dalam pemanfaatan potensi wilayahnya dengan ketersediaan logistik wilayah sehingga berdampak terhadap perekonomian wilayah dan kesejahteraan masyarakat..

“Besar harapan kami untuk dapat terlibat secara nyata dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang berkelanjutan yang digagas oleh pemerintah daerah, dengan harapan sinergitas dan kolaborasi yang terjalin saat ini dapat lebih ditingkatkan dalam segala bidang kegiatan yang akhirnya berdampak pada peningkatan perekonomian,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang berkelanjutan diharapkan berdampak signifikan terhadap roda perekonomian wilayah sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan  masyarakat serta memudahkan terbentuknya ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mendukung kepentingan pertahanan negara.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni,  Danlanjut Silaspapare, PJ. Bupati Jayapura, Dandrem 172/PWY,  Kepala Kantor  perwakilan BI Provinsi Papua, erwakilan Rektor Uncen, Wadan Lantamal X, Para PJU Lantamal X Jayapura, perwakilan DPRD Jayapura, Kapolres Jayapura dan sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten Jayapura. [Taniya]