Dansatrol Lantamal X Lakukan Kunjungan Kerja ke Sarmi

136

SARMI, PapuaSatu.com– Komandan Satrol Lantamal X Jayapura, Letkol Laut (P) Dedy Obet melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarmi, Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam kunjungan kerja itu, Dansatrol Letkol Dedy Obet ini didampingi Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Danlanal Sarmi Mayor Laut (P) ini, berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sarmi, Polres Sarmi dan Kodim Sarmi.

Hanya saja, dalam kunjungan kerja ini, memang tidak bertemu langsung dengan Bupati Sarmi maupun Sekda Sarmi, lantaran mereka tengah mengikuti proses pemakaman mantan Danlanal Sarmi yang meninggal dunia.

Didampingi Pgs Danlanal Sarmi bertemu degan Kepala Bagian Umum Pemda Sarmi, Fandi Tan, lantaran Pj Bupati Sarmi beserta Sekda dan para asisten sedang berada di Jayapura mengikuti pemakaman mantan Danlanal Sarmi.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Dansatrol juga melakukan kunjungan ke Polres Sarmi diterima oleh Wakapolres Sarmi Kompol Aser Borom beserta Perwira Staf.

Dansatrol juga melakukan kunjungan ke Kodim 1712 Sarmi dan diterima oleh Kasister Kapten Inf Gatot SW dan Pasiops Kodim Sarmi Lettu Inf Sudarno.

Dalam kunjungan ini, Dansatrol melakukan peninjauan Sea Rider Satril Lantamal X Jayapura di Sarmi. Diketahui, kondisi Bakap Sea Rider Sarmi dalam keadaan rusak berat.

Juga dilakukan pengambilan material Sea Rider 01 Sarmi  diantaranya tempat dudukan senjata beserta munting, mesin pompa air manual, bilge pump otomatis, hidrolik kemudi, stir kemudi dan lampu navigasi.

“Hasil koordinasi dengan Pemda Sarmi bahwa terhadap ¬†sertifikat lahan Mako Lanal Sarmi dan Rumdin sementara diproses oleh Asisten III dan Kepala Bagian Hukum, dan menjadi prioritas utama,” imbuhnya.[tania]