Dengan Bahasa Inggris Satgas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak Di Wilayah Penugasan Papua

27

YALIMO, PapuaSatu.com – Demi Meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan anak-anak di wilayah penugasan Papua, Satgas Yonif Riader 142/KJ, menurunkan tenaga pendidik untuk mengajar bahasa Inggris di SD Inpres Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (05/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Peleton Komunikasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chb Noviyanto dalam keterangannya.

Komandan peleton komunikasi Satgas Yonif Raider 142/KJ menyampaikan bahwa hadir di SD Inpres Elelim selaku tenaga pendidik dengan mengajar bahasa Inggris.

“Kita ketahui bahwa di SD ini tidak ada guru bahasa Inggris, dengan meminta ijin pihak sekolah, kita hadir memberikan sedikit ilmu pelajaran bahasa Inggris kepada anak-anak,” jelasnya.

“Kegiatan mengajar bahasa Inggris langsung saya lakukan bersama Sertu Tri Taruna Sihombing. Diawali mengajar Abjad, mengenal benda, mengenal bagian tubuh, semua itu kita bimbing dengan menggunakan bahasa Inggris.”

“Dengan adanya kegiatan mengajar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa di masa depan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari salah satu anak yaitu Alek (12).

“Terima Kasih Om Tentara telah ajarkan kita bahasa Inggris, Thank you so much,” ungkapnya.[redaksi]