Dewan Pakar Partai Golkar Pusat Tunjuk Herman Yoku Sebagai Ketua DPD Golkar Prov Papua

48
Ketua DPD 1 Golongan Karya Provinsi Papua, Herman Yoku, S.IP
Ketua DPD 1 Golongan Karya Provinsi Papua, Herman Yoku, S.IP

KEEROM, PapuaSatu.com – Dari hasil keputusan pleno Dewan Pakar DPP Partai Golongan Karya (GOLKAR) Pusat pertanggal 20 September 2022, Ketua Dewan Pakar Partai Golongan Karya Pusat Dr. (HC) dr. H. R.A. Agung Laksono merekomendasikan dan menunjuk Herman Yoku, S.IP sebagai Ketua DPD 1 Golongan Karya Provinsi Papua .

Ketua DPD I Partai Golongan Karya Prov Papua, Herman Yoku, S.IP mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Dewan Pakar, Sekertaris Jenderal (Sekjen) beserta seluruh Anggota Dewan Pakar Partai Golongan Karya Pusat yang memberikan kepercayaan untuk memimpin DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Dewan Pakar maupun Sekertaris Jenderal maupun seluruh pengurus Dewan Pakar Partai Golongan Karya ditingkat Pusat siap melaksanakan.

“Kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Papua akan siap menjalankan amanat sesuai keputusan Ketua Dewan Pakar maupun Sekjen Dewan Pakar Partai Golkar Pusat, baik dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Pilpres maupun Pilkada. Saya siap mensukseskan seluruhnya,” ujar Herman Yoku., S.IP kepada media saat ditemui di kediamanya Arso 1, Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kab Keerom, Rabu (16/11).

Menutnya, dibeberapa tahun yang lalu Partai Golongan Karya (GOLKAR) di Prov Papua menuju ke nilai- nilai kehancuran, mulai kursih di lembaga Legislatif mulai berkurang baik itu di DPRD Kab/Kota maupun tingkat Provinsi sehingga perlunya ditingkatkan.

“Dengan kepercayaan Dewan Pakar Partai Golkar Pusat ke saya merupakan kader senior yang berada di Partai Golkar Prov Papua juga sebagai kader punsinaris pusat DPP Partai Golkar yang selalu menyuarakan Partai Golkar,” bebernya.

Oleh kerana itu, kepercayaan yang diberikan dari Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Pusat dan pastinya mendapat tugas serta kepercayaan baru. Dari hasil keputusan pleno Dewan Pakar Partai Golkar Pusat, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeluarkan disposisi kepada pengurus dalam hal ini Wakil Ketua Umum, Sekjen dan semua pengurus Partai Golkar untuk segerah merapatkan dan memutuskan untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) atas nama Herman Yoku, S.IP sebagai Ketua DPD I Golongan Karya Provinsi Papua yang depinitif.

“Sementara ini saya masih menunggu keputusan di tingkat Pusat untuk menentukan SK kepada Ketua DPD I di Provinsi Papua. Amanat dari pada Ketua Dewan Pakar maupun Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pakar Partai Golongan Karya Pusa saya siap melaksanakan ,” tegas Herman Yoku.

Sebagai Kader Golkar, Herman Yoku siap melaksanakan dalam bentuk apapun untuk merebut kembali kemenangan Partai Golkar di Provinsi Papua di 2024, yang saya perna lakukan di Tahun 1999.

Hal itu terbukti pada saat Abkar Tanjung sebagai Ketua DPP Golkar Pusat di tahun 1999 Golkar menang mutlak tapi tidak menjadi predisen, tetapi Golkar Partai pendukung pemerintah.

Saat ini Partai Golkar sebagai pendukung pemerintah dan saya siap melaksanakan dan menyukseskan Partai Golkar pada Pemilu 2024 akan datang,” pungkasnya.

Ditambahkan, Herman Yoku siap melaksanakan Musdalub Partai Golongan Karya Provinsi Induk Papua yang diamanatkan oleh Dewan Pakar Partai Golkar Pusat dan DPP Partai Golkar.[redaksi]